Pengabdian Untuk Negeri: Dansatgas TMMD ke-107 Serahkan Hasil Pekerjaan ke Bupati

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Dansatgas TMMD ke-107 Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan menyerahkan hasil pekerjaan kepada Bupati Simalungun JR Saragih di Aula Makoramil 08/Siantar, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Selasa (14/4/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Lektkol Inf. Frans Kishin Panjaitan menyerahkan hasil pekerjaan kepada Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih. Penyerahan tersebut digelar di Aula Makoramil 08/Siantar, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Selasa (14/4/2020), sekira pukul 09.00 WIB. Acara tersebut sekaligus sebagai penutup TMMD ke-107 yang sudah berlangsung selama 30 hari.

Kegiatan itu pun dihadiri Danrem yang diwakili Kasi Log Korem 022/PT Letkol Inf Henri Siregar, Kajari Simalungun Gloria Sinuhaji, Kajari Pematangsiantar Herrus Batubara, dan Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus.

Adapun hasil pekerjaan yang diserahkan Letkol Frans yakni peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer dari Simpang Puli Buah menuju Nagori Puli Buah, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun.

Kemudian, peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer di Nagori Parjalangan menuju Simpang Raya Huluan, Kecamatan Dolog Masagal, Simalungun, dan pembukaan jalan sepanjang 6.138 meter dari Simpang Sombul Hasurungan, Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, menuju Nagori Sinasih, Kecamatan Silou Kahean, Simalungun.

Selain itu, di sela-sela pembangunan tersebut, Satgas TMMD juga menggelar kegiatan bela negara, sosialisasi pencegahan dan penanganan virus corona atau covid-19, pembuatan lapangan bola voli untuk masyarakat di desa tersebut, bedah dua unit rumah yang tidak layak huni, serta membangun kamar mandi dan toilet SMP Swasta GKPS Sindar Raya.

Seluruh Pekerjaan Selesai 100 Persen

Atas pekerjaan itu, masyarakat di Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Letkol Frans yang juga sebagai Dandim 0207/Simalungun.

“Kami sangat bersyukur. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim. Selama ini, kami nggak bisa melewati jalan ini. Tapi, sekarang sudah bisa,” kata M Purba, salah satu warga sekitar.

BacaDansatgas TMMD Sambut Kunjungan Danrem 022/PT di Raya Kahean

Dia mengungkapkan, jalan dari Simpang Puli Buah menuju Nagori Puli Buah, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun, itu tidak bisa dilalui karena kondisi jalannya sangat rusak dan berlumpur ketika hujan turun.

“Apalagi kalau turun hujan, lumpur semua. Anak-anak jadi sulit kalau mau ke sekolah. Kalau ada yang kena lumpur, nggak jadi ke sekolah,” kata M Purba lagi.

Share this: