Toleransi Semu, Warga Siantar Titip ke Djarot Agar BPIP Hadir di Daerah

Share this:
BMG
Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat saat berbicara pokok-pokok haluan negara bertempat di 2'De Point Cafe & Resto Siantar, Kamis (15/10/2020).

Kemudian, di zaman orde baru, dilaksanakan Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) dengan rencana pembangunan lima tahun sekali.

Nah saat ini, lanjut Djarot, arah kebijakan pembangunan pemerintah disusun oleh Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPN).

“Pokok-pokok haluan negara nantinya akan menjadi bagian integral dari Pancasila dan UUD 1945 dan ditetapkan oleh MPR sebagai majelis terlengkap yang mewakili rakyat Indonesia,” terangnya.

Pokok-pokok haluan negara, sambung Djarot, merupakan kaidah penuntun yang bersifat ideologis dan strategis. Ke depan, para Presiden hingga Kepala Daerah harus menyusun visi dan misinya berdasarkan pokok-pokok haluan negara yang telah ditetapkan.

Dia mengungkapkan, di dalamnya tidak hanya terkait infrastruktur, tetapi juga industri, pertanian, perikanan, perekonomian, termasuk pendidikan yang diantaranya masuk materi pendalaman nilai nilai Pancasila.

“Dengan demikian, Indonesia akan maju karena semua sudah dikonsep dan siapa pun pemimpinnya, baik presiden maupun kepala daerah, semuanya tetap berjalan,” pungkasnya.

BacaBentuk BKN PDIP Sumut, Djarot Ingatkan Pembangunan Karakter Bangsa

Hadir dalam acara itu, perwakilan Pengurus DPD PDIP Sumatera Utara, Bima Nusa dan Aswan Jaya. Juga hadir Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Pematang Siantar, termasuk seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Pematang Siantar.

Share this: