Susanti Dewayani Diberi Mandat jadi Ketua Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar

Share this:
BMG
Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani diberi mandat sebagai Ketua DPD Wanita Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Pematangsiantar, bertempat di Wisma Bahari Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/02/2024) siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani diberi mandat sebagai Ketua DPD Wanita Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Pematangsiantar. Mandat diterima Susanti di acara Silaturahmi DPW Wanita Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menuju Wanita Pujakesuma Jaya, di Wisma Bahari Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/02/2024) siang.

“Pada kesempatan ini, memandatkan dr Susanti sebagai ketua DPD Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar,” kata Ketua DPW Wanita Pujakesuma Provinsi Sumut, Hj Chaira Sudjono Giatno, sembari menyematkan pakaian kebesaran Pujakesuma kepada Susanti.

Usai menerima mandat, Susanti dalam sambutannya mengaku bahagia dan terharu karena berada di tengah-tengah Keluarga Besar DPW Wanita Pujakesuma Provinsi Sumut.

“Kegiatan ini merupakan kerinduan kita semua bagaimana agar wanita Jawa lebih maju dan lebih berkualitas lagi. Sehingga, kita dapat bersama-sama hidup rukun dan dapat sejajar dengan wanita-wanita serta organisasi wanita-wanita se-Sumatera Utara,” ujar Susanti.

BacaSaat Mangapul Purba, Politikus PDIP yang Sangar Merasa Gemetar di Hadapan Penggiat Seni Budaya Jawa

BacaSusanti Sejak Bergabung di Sini, Lebih Happy dan Tidak Stres

Susanti menceritakan, ia tinggal di Provinsi Sumut, tepatnya di Kota Pematangsiantar kurang lebih selama 30 tahun. Dia berpikir sumber daya manusia (SDM) wanita-wanita Jawa di Kota Pematangsiantar dan sekitarnya harus lebih meningkat dan lebih sejahtera.

“Karena paradigma wanita Jawa di masa lalu dan masa yang sekarang tentu sangat berbeda, bukan menjadi konco wingking (dapur, kasur, sumur). Tapi bagaimana wanita-wanita ini, khususnya wanita Jawa bergerak mempunyai tanggung jawab yang sama di dalam meningkatkan kualitas keluarga, termasuk di dalam meningkatkan pendapatan,” seru Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: