Jokowi: Opini Wajar Tanpa Pengecualian Bukan Prestasi, tapi Wajib

Share this:
BMG
Presiden Jokowi menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Ketua BPK RI Isma Yatun, pada acara Seminar Nasional serta Penyerahan LHP LKPP Tahun Anggaran 2023 dan Ikhtisar Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II TA 2023, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Senin (08/07/2024).

JAKARTA, BENTENGSIANTAR.com– Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada BPK RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalisme dan fungsi pemeriksaan. Jokowi menegaskan, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bukan prestasi, tapi WTP adalah kewajiban kita semua.

“Kewajiban menggunakan APBN secara baik. Ini uang rakyat, uang negara,” kata Jokowi, saat membuka acara Seminar Nasional serta Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun Anggaran (TA) 2023 dan Ikhtisar Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II TA 2023, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Senin (08/07/2024).

Jokowi menegaskan, penggunaan uang negara yang mengalir di pemerintah pusat hingga daerah pasti akan diaudit. Dia meminta pertanggungjawaban harus dilakukan secara baik.

“Kita harus merasa, setiap tahun, ini pasti diaudit. Pasti diperiksa. Jadi, sekali lagi, kewajiban menggunakan APBN dan APBN secara baik. Dan juga kewajiban menjalankan APBN dan APBD secara baik serta kewajiban mempertanggungjawabkannya secara baik pula,” pungkas Jokowi.

BacaHarus Seirama, Pusat Ingin Produksi Pangan, Sawah Jangan Jadi Properti!

BacaJokowi Ingin Semua Kota di Indonesia Harus Green, Smart, dan Friendly

Turut hadir Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, pimpinan lembaga negara, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, kepala daerah, Sekretariat Jenderal Kementerian/Lembaga, BUMN, dan Sekretariat Daerah.

Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto hadir sebagai keynote speaker dalam seminar nasional tersebut.

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menghadiri Seminar Nasional serta Penyerahan LHP LKPP Tahun Anggaran 2023 dan Ikhtisar Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II TA 2023, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Senin (08/07/2024).

BacaRadiapoh Semringah, Simalungun Raih Predikat WTP dari BPK RI

BacaJokowi Resmikan Terminal Tanjung Pinggir Siantar: Jangan Lagi Ada Preman Seperti Lalu-lalu

Sekadar diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar sendiri, di bawah kepempinan Wali Kota, Susanti Dewayani telah mendapat tiga kali Opini WTP, terhitung TA 2021, 2022, dan 2023.

Share this: