Pertalite Diduga Campur Air, SPBU Simpang Sambo Siantar di-Police Line

Share this:
BMG
Pihak kepolisian tengah mendalami temuan BBM jenis Pertalite diduga bercampur air di SPBU 14.211.207 Jalan Sangnawaluh Simpang Sambo, Kota Pematangsiantar. Oleh aparat penegak hukum, SPBU itu telah dipasang garis polisi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.211.207, Jalan Sangnawaluh Kota Pematangsiantar, sementara stop beroperasi, Kamis (10/10/2024) pagi. Pihak SPBU Simpang Sambo, saat ini, dalam pengawasan polisi, atas temuan BBM jenis Pertalite diduga bercampur air.

Kasus itu bermula dari laporan sejumlah masyarakat yang mengeluhkan kendaraan bermotor mereka mogok seusai melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Simpang Sambo.

Salahsatu korban bernama Rian Silalahi. Dia sopir Angkot (angkutan kota) GMSS Jaya. Pagi itu sekira pukul 07.30 WIB, Rian mengisi BBM di SPBU Simpang Sambo. Namun, baru melaju sekira 200 meter, setelah melakukan pengisian BMM, angkotnya tiba-tiba mogok.

“Macam mati busi gitula bang,” kata Rian.

Angkot mogok lalu dievakuasi ke bengkel. Di situ, Rian baru menyadari jika pertalite yang ada di tangki kendaraannya telah bercampur air.

“Saya diberitahu orang bengkel (minyak sudah bercampur air). Saya pun mendatangi SPBU Simpang Sambo. Ternyata, sudah banyak orang di sini,” ujar Rian saat ditemui di SPBU Simpang Sambo.

Rian mengungkapkan, selain dia, rekannya sesama sopir angkot juga banyak yang mengalami kejadian serupa, mobil mogok setelah mengisi BBM di SPBU Simpang Sambo.

“Keluhannya sama, kendaraan mogok karena pertalite bercampur air,” ujarnya.

Aparat kepolisian setempat telah memasang police line di SPBU Simpang Sambo, Kota Pematangsiantar, Kamis (10/10/2024). Pemasangan police line sebagai respon polisi atas laporan sejumlah pengendara bermotor yang mengeluhkan kendaraan mereka mogok setelah mengisi BBM diduga bercampur dengan air di SPBU itu.

BacaIndikasi Korupsi Pembelian BBM Fiktif Mobil Dinas Puskesmas Kerasaan, Bendahara Minta Struk Tanpa Isi Minyak

BacaBuntut Mangkir Bayar Utang, Wesly Silalahi Diadukan ke Polisi

Rian menuturkan, mereka berharap pihak SPBU bertanggungjawab. Akibat pertalite bercampur dengan diduga air, angkot mogok, mereka kehilangan penghasilan.

“Macam mana lah bang, kami ini kan cari makan. Kalau sudah begini, waktu tersita, angkot mogok. Mohon lah pihak SPBU mengerti,” harap Rian.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: