PDAM Tirtauli Salurkan Air hingga ke Balai Kota Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Pegawai PDAM Tirtauli menyalurkan air bersih ke komplek Balaikota Pematangsiantar, Selasa (26/3/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Musim kemarau belum lama ini menyebabkan menurunnya debit air sehingga memaksa manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli bekerja lebih maksimal. Salah satu hal yang dilakukan adalah menurunkan mobil tangki guna memastikan pelanggannya tetap mendapat pasokan air bersih.

Sebagaimana diketahui, pascakemarau, manajemen perusahaan ini telah membuat kebijakan berupa menggratiskan layanan mobil tangki air kepada pelanggan yang terkena dampak.

Pantauan di lapangan, ternyata dampak kemarau tak cuma merundung masyarakat biasa, sebab komplek balaikota yang ada di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, juga terkena dampak. Air tidak mengalir normal seperti biasa.

BacaKerja Cepat PDAM Tirtauli Perbaiki Pipa Pecah di Simpang Dua

Seperti yang terlihat Selasa (26/3/2019) siang, satu unit mobil tangki air milik PDAM Tirtauli menyalurkan air ke Musholla di Balaikota Pemko Pematangsiantar. Menurut pegawai yang membawa mobil tersebut, mereka dihubungi Pemko Siantar dan memberitahu bahwa mereka membutuhkan pasokan air bersih.

Sebelumnya, kata pegawai tersebut, mereka juga sudah menyalurkan air ke beberapa lokasi, salah satunya ke Komplek Griya Kodam di Jalan Viyata Yudha.

BacaTim Teknis PDAM Tirtauli Tinjau Kualitas Air ke Rumah Pelanggan, Ini Hasilnya

Dalam kebijakan yang dibuat oleh manajemen PDAM Tirtauli untuk mengatasi dampak kemarau, masyarakat yang membutuhkan layanan mobil tangki gratis bisa menghubungi nomor telepon 0622-24017 atau 0811-60644448 pada jam kerja, atau juga bisa mendatangi langsung kantor PDAM Tirtauli, di Jalan Porsea, Kecamatan Siantar Barat.

“Tapi, kebutuhannya yang komunal, ya. Artinya untuk kebutuhan satu komplek gitu. Jangan untuk keperluan satu-orang satu-orang, karena mobil tangkinya kan akan bertugas ke banyak titik, jadi supaya efektif. Hubungi saja nomornya dan beritahu di mana titik kumpul (pelanggan)-nya, mobil tangkinya akan segera datang,” tandas Kabag Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang.

Share this: