Beraksi Pakai Mobil, Curi Sepeda Motor di Raya Huluan, Komplotan Ini Dikejar, Dimassa di Panei Tongah

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Empat komplotan pencuri sepeda motor diamankan Sat Reskrim Polres Simalungun. Keempatnya masing-masing bernama William Hutapea, Yurnalis Harefa, Rizki Rahman, dan Fajar Siahaan.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Bagi anda para pemilik kendaraan, terutama kendaraan roda dua agar berpikir dua kali memarkirkan kendaraan di luar ruangan. Sebab belakangan komplotan pencuri dalam beraksi sudah menggunakan mobil untuk membawa barang curiannya.

Seperti yang dialami oleh Syamsianto, warga Dusun Sihapalan, Kampung Marihat Raya, Nagori Raya Huluan, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun. Baru-baru ini, dia menjadi sasaran komplotan pencuri sepeda motor.

Dari keterangan diperoleh BENTENG SIANTAR, pencurian sepeda motor yang dialami Syamsianto bermula ketika dia memarkirkan sepedamotornya di halaman rumah. Ketepatan, rumah Syamsianto berada di tepi jalan besar Saribu Dolok, tepatnya di Dusun Sihapalan, Kampung Marihat Raya, Nagori Raya Huluan.

Lalu, pada Senin, 22 April 2024, pagi sekira pukul 10.00 WIB, beberapa orang tidak dikenal berpura-pura masuk ke pekarangan rumahnya. Kemudian, mereka mengangkat sepeda motor miliknya ke dalam mobil Daihatsu Xenia warna putih. Selepas itu, para pelaku langsung tancap gas ke arah Kota Pematangsiantar.

Melihat kejadian itu, pria berusia 57 tahun tersebut berusaha melakukan pengejaran. Upaya korban pun membuahkan hasil. Mobil para pelaku dicegat massa saat melintas di Panei Tongah. Kemudian, para pelaku langsung ditangkap oleh massa.

Yurnalis dan tiga orang komplotannya William Hutapea, Rizki Abdul Rahman, dan Fajar Novendi Siahaan, saat turun dari mobil tahanan Polres Simalungun.

BacaLagi, Komplotan Pencuri Kabel PLN Ditangkap, Kali Ini di Gunung Malela

BacaDua Kali Curi Sepeda Motor dari Masjid di Siantar, Kaki Pemuda asal Deli Serdang Itu Didor

Tidak lama kemudian, petugas kepolisian yang mendapat laporan tentang adanya komplotan pencuri ditangkap massa di Panei Tongah, langsung bergerak cepat meluncur ke TKP (tempat kejadian perkara). Melihat kedatangan petugas, massa pun menyerahkan para pelaku untuk diproses hukum.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: