Stok Pangan Aman Jelang Puasa, Bulog Siantar Siapkan 1550 Ton Beras

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Kepala Bulog Sub Divre Pematangsiantar Erlinawati Rambe memperlihatkan stok beras di gudangnya, Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (3/5/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Sub Divre) Pematangsiantar memastikan stok pangan aman menjelang bulan puasa.

Bulog sudah menyiapkan beras, minyak goreng, gula, daging, serta bahan pangan lainnya, untuk dua bulan ke depan.

“Untuk menyambut hari besar keagamaan, kita siap menyuplai (pangan) ke pasar,” kata Kepala Bulog Sub Divre Pematangsiantar Erlinawati Rambe, Jumat (3/5/2019).

BACA: Bulan Ini, Ada E-Warung, Masyarakat Miskin Siantar Bisa Dapat Beras dan Telur

Erlinawati merinci, untuk stok beras, di gudang Bulog Siantar ada 1200 ton dan di gudang Lumban Pea Balige menyimpan 350 ton.

Dengan total 1550 ton itu, cukup untuk memenuhi ketahanan pangan selama 2 bulan, khususnya di wilayah kerja Bulog Pematangsiantar yang meliputi Pematangsiantar, Simalungun, Samosir, Toba Samosir, Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara.

Terkait harga beras yang akan disalurkan ke pasar, Erlinawati mengatakan, harga beragam, tergantung kualitas beras.

“Ada empat jenis beras. Harganya mulai dari Rp9 ribu sampai Rp10.600 per kilogram nya,” sebutnya.

BACA: Siantar Menuju Kota Sehat, Ini Persiapan yang Dilakukan

Selain beras, pihaknya juga telah menyediakan stok gula sebanyak 22 ton. Stok itu diperkirakan cukup hingga bulan Juni 2019. Untuk harga retailnya, Bulog akan menjual dengan harga Rp10.500 per kilogram.

Share this: