2015 Keok, Wesly Silalahi Kembali Mencoba Peruntungan di Pilkada Siantar

Share this:
BMG
Wesly Silalahi, salah satu kandidat Pilkada Siantar 2015 saat menyampaikan protes ke Kantor Panwaslih, beberapa waktu lalu.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Wesly Silalahi, salah satu kandidat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematangsiantar tahun 2015, kembali mencoba peruntungan pada pemilihan walikota Siantar 2020.

Wesly sendiri sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota Pilkada 2020 di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Pematangsiantar.

“Wesly Silalahi mengambil formulir hari Sabtu (7 September),” kata Ketua Tim Penjaringan PDIP Siantar Imron Togi Siregar, kepada BENTENG SIANTAR, Senin (9/9/2019).

Imron menuturkan, formulir itu tidak langsung diambil Wesly, melainkan ada perwakilan yang mengambilnya.

Selain Wesly, lima bakal calon walikota lainnya yang sudah mengambil formulir, yakni Asner Silalahi, Rajamin Sirait, Astronout Nainggolan, Mulia Rinda Purba, dan Ojak Naibaho.

BacaMenuju Pilkada Siantar: Empat Balon Walikota Ambil Formulir di PDIP

BacaKAHMI Dukung Deni Sartika Bertarung di Pilkada Simalungun

Selain itu, ada dua bakal calon wakil walikota yang mengambil formulir. Mereka ada M Ramadhansyah Sembiring dan Hasrul Alamsyah Silalahi. Imron menjelaskan, pengambilan formulir sudah dibuka sejak 3 September hingga 14 September.

“Pengambilan dan pengembalian sama waktunya. Tapi, sampai sekarang belum ada yang mengembalikan formulir,” kata Imron.

Imron mengatakan, setelah calon mengembalikan formulir, tes wawancara akan dilangsungkan.

“Formulir itu harus dikembalikan calonnya langsung. Nggak boleh diwakili. Karena, saat pengembalian, akan langsung tes wawancara. Setelah itu, hasil wawancara kita kirim ke DPP (PDIP) untuk diputuskan,” paparnya.

BacaHerowhin Sinaga, dari Calon Walikota Siantar, Dirut PD PAUS Hingga Tersangka

BacaJelang Pilkada 2020, Lima Kandidat Merapat ke Golkar Simalungun

Imron menambahkan, tidak menutup kemungkinan masih ada bakal calon yang mengambil formulir hingga 14 September.

Sekadar diketahui, saat pilkada Siantar 2016, Hulman Sitorus berpasangan dengan Hefriansyah unggul dengan perolehan 55,03 persen suara, disusul Wesly Silalahi-Sailanto dengan perolehan suara 23,69 persen, Teddy Robinson Siahaan-Zainal Purba 17,55 persen, dan Sudjito 3,7 persen.

Share this: