Siantar Geger! Ditemukan Bongkahan Mirip Granat di Jalan Cipto

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Lokasi ditemukannya bongkahan mirip granat di rumah yang sedang dibangun, Jalan Cipto, Kelurahan Simalungun, Siantar Selatan, Sabtu (19/10/2019) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Suasana di pusat Kota Siantar, tepatnya di Jalan Cipto, Kelurahan Simalungun, Siantar Selatan, Sabtu (19/10/2019) pagi, mendadak heboh pasca seorang buruh bangunan menemukan satu bongkahan mirip granat

Tak lama, personel Polres Siantar turun dan memasang police line di lokasi bongkahan itu, persisnya di depan Valentin Refleksi, Jalan Cipto.

BACA: Granat Dikira Kura-Kura Bikin Heboh Warga Bantan

Ponidi, buruh bangunan yang menemukan granat itu bercerita bahwa dia menemukan bongkahan itu saat sedang menggali tanah di lokasi rumah yang akan dibangun. “Jam 9 pagi tadi ditemukan,” kata Ponidi.

Ponidi kemudian mengangkat bongkahan itu dan memberitahu ke rekan kerjanya.

“Pas kuangkat, beratnya ada 2,5 kilogram. Besi semua. Bentuknya kayak labu. Tapi ada kayak pusatnya gitu,” ungkap Ponidi.

Bongkahan mirip bom dipindahkan ke ember dan diletakkan di depan Valentin Refleksi, Jalan Cipto.

Melihat temuan itu, rekan kerja Ponidi pun ketakutan. Menurut mereka, bongkahan itu merupakan bom. “Takut semua,” ujar pria 54 tahun itu.

Karena ketakutan, Ponidi dilarang memegang bongkahan itu dan disuruh meletakkannya di tanah.

Beberapa saat berselang, mereka memberitahukan temuan itu ke polisi wanita (polwan) yang kebetulan berada di sekitaran Jalan Cipto.

BACA: Heboh! 7 Unit Granat Aktif Ditemukan di Perumahan PPKS Marihat

“Terus ramai tadi datang polisi ke sini. Polisi yang bawa itu (bongkahan) tadi,” ujar warga Serapuh, Kabupaten Simalungun ini.

Polisi kemudian menaruh bongkahan yang masih dipenuhi tanah itu ke dalam ember dan meletakannya di depan Valentin Refleksi. Hingga kini, polisi masih menunggu Tim Penjinak Bom dari Brimob.

Share this: