Mangapul Sitanggang Blak-blakan Ada Pungli di DPMPTSP Siantar Setelah Nonjob

Share this:
BMG
Mangapul Sitanggang, Mantan Sekretaris PMPTSP Kota Pematangsiantar.

Ungkap Kejanggalan

Kemudian soal pencopotan dirinya, Mangapul pun merasa ada kejanggalan. Sebab, dia sudah lulus asesmen (seleksi) untuk menempati posisi Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

“Saya kaget (diganti, red). Saya merasa tidak bersalah. Hak walikota memang mengganti pejabat, tapi saya nggak salah. Saya dizolimi Hefriansyah,” ucap Mangapul Sitanggang.

Mangapul pun tengah memikirkan untuk melaporkan pencopotannya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atau Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Biar masyarakat tahu watak dia (Hefriansyah). Biar bagus Siantar kita ini. Yang saya bilang semua fakta. Kalau nggak fakta, nggak berani saya,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Bendahara PMPTSP Agus Suvriano membantah semua tudingan tersebut. “Nggak ada itu. Nggak berani kami. Bisa ditanya yang baru pergi (perjalanan dinas). Nggak pernah aku minta itu. Sekarang, kan ada OTT, mana berani lagi awak,” akunya.

BacaBudi Utari Tersingkir, Kusdianto Melenggang

Untuk diketahui, Mangapul Sitanggang dinonjobkan dari jabatannya sebagai Sekretaris Dinas PMPTSP, kemudian Walikota Siantar memercayakannya kepada Naek M Tambunan. Pengambilan sumpah dan jabatan Naek M Tambunan digelar bersamaan dengan pelantikan 176 pejabat eselon II, III dan IV bertempat di Ruang Data Balai Kota Pematangsiantar, Senin (6/1/2020) siang.

Share this: