MP Serahkan Bantuan Sembako ke Kader PDIP yang Terdampak Covid-19

Share this:
BMG
Ketua BP Pemilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba (kanan), didampingi Balon Walikota Siantar Asner Silalahi, saat menyampaikan sambutan di hadapan kader di Sekretariat DPC PDIP Kota Pematang Siantar, Senin (27/4/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) Mangapul Purba menyerahkan bantuan sembako kepada kader yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19. Penyerahan bantuan itu digelar di Kantor DPC PDIP Kota Pematang Siantar, Jalan Ricardo Siahaan, Kecamatan Siantar Selatan, Senin (27/4/2020) pagi.

Dalam kegiatan itu, politisi PDIP yang akrab disapa MP ini didampingi Bakal Calon (Balon) Walikota Siantar Asner Silalahi serta seluruh anggota DPRD Kota Siantar dari Fraksi PDIP dan pengurus cabang hingga ranting. MP menyampaikan, PDIP memiliki tujuan politik menganut gotong royong sebagaimana yang diamanahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kita tidak memungkiri bahwa banyak juga kader-kader PDIP yang terdampak pada bencana virus corona ini. Sehingga, kita dari partai patut memberikan bantuan,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut ini.

BacaMP Bangkitkan Semangat Gotong Royong di Tengah Pandemi

MP juga berterimakasih atas atensi Asner Silalahi yang turut serta bergotong royong bersama PDIP. Ia menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut berupa 1 ton beras, telur 300 papan dan 8 ribu masker.

“Kita berharap, bencana covid-19 ini segera berakhir,” ucapnya.

Sementara itu, Asner Silalahi menuturkan bahwa bencana virus corona ini berdampak kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk di tubuh partai.

Oleh karena itu, Asner mangapresiasi langkah PDIP yang memperhatikan para kadernya yang terdampak bencana covid-19.

“Kita berdoa supaya bencana ini cepat berlalu dan seluruh masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” ucapnya.

Hindari Keramaian, Sembako Disalurkan Langsung ke Rumah-Rumah Kader

Terpisah, Wakil Ketua DPC PDIP Siantar Anggiat Tampubolon mengatakan, bantuan sembako tersebut telah disalurkan kepada 913 pengurus partai se-Kota Pematangsiantar.

“Tahap pertama, bantuan dari pak Mangapul Purba dan Asner Silalahi. Tahap selanjutnya gotong royong seluruh anggota Fraksi PDIP di DPRD Siantar dan kas partai,” kata Anggiat.

Wakil Ketua Bidang Buruh dan Petani DPC PDIP Siantar Anggiat Tampubolon (kiri) bersama Ketua PAC Siantar Marihat turun langsung menyerahkan bantuan sembako, Selasa (28/4/2020).

Untuk teknis penyalurannya, masing-masing koordinator wilayah (korwil) mengantarkan langsung sembako ke rumah-rumah ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang). Oleh para Ketua PAC meneruskan bantuan ke ketua-ketua ranting.

BacaLawan Corona, Gotong Royong Bersama Teman Mangapul Purba

Nantinya, ketua ranting menyalurkan ke seluruh pengurus ranting dan anak ranting.

“Dalam masa pandemi ini, kita tetap memperhatikan anjuran pemerintah agar menghindari keramaian (penumpukan massa, red),” pungkas Anggiat.

Share this: