Perayaan Paskah Penuh Sukacita di Lapas Siantar

Share this:
BMG
Suasana Perayaan Paskah penuh sukacita di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Jumat (3/5/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, saat para petugas bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP) nasrani merayakan Hari Paskah, Jumat (3/5/2024), pagi.

Paskah merupakan salah satu hari besar penting bagi umat Nasrani. Mereka tampak mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh kegembiraan. Sepanjang acara, terlihat kekompakan satu sama lain.

Meskipun dihadapkan pada situasi yang tidak biasa, semangat untuk merayakan perayaan keagamaan seperti Paskah tidak pernah surut. Walaupun para warga binaan sedang menjalani masa pembinaan di dalam Lapas, kegiatan ini memberikan harapan dan inspirasi bagi para WBP, untuk tetap menjalani kehidupan dengan penuh makna dan semangat kebersamaan, meskipun di balik jeruji besi.

Ibadah Perayaan Paskah penuh sukacita di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Jumat (3/5/2024).

BacaLayanan Kunjungan Khusus Idul Fitri di Lapas Siantar, Suasana Haru Penuh Sukacita Para WBP

Suasana Ibadah Perayaan Paskah penuh sukacita di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Jumat (3/5/2024).

BacaMeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan di Bulan Ramadhan, Lapas Siantar Berbagi Takjil ke Masyarakat

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen dalam memberikan akses yang setara terhadap hak bagi semua warga binaan sebagai individu yang beriman dan beragama. Kegiatan semacam ini menjadi bagian dari upaya Instansi Pemasyarakatan untuk memastikan bahwa hak asasi manusia setiap individu, termasuk WBP, tetap terjaga dan dihormati.

Ibadah Perayaan Paskah tahun 2024 ini, mengangkat tema ‘Hidup Sebagai Alat KebenaranNya’. Kegiatan dibuka dengan sambutan Kasubsi Bimkemaswat, selaku pengisi acara. Kemudian dilanjutkan dengan nyanyian lagu-lagu rohani oleh seluruh hadirin perayaan paskah.

Kasi Binadik Lapas Pematangsiantar, Edward Situmorang mengapresiasi antusiasme warga binaan mengikuti Perayaan Paskah, Jumat (3/5/2024).

BacaKeseruan Punggahan di Lapas Siantar, Kalapas, Pegawai, dan Seluruh Warga Binaan Makan Pakai Wadah Compreng

BacaLapas Siantar Sosialisasi Kesehatan Bertajuk Pemasyarakatan Sehat Bagi Warga Binaan

Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar yang pada kesempatan itu diwakili oleh Kasi Binadik Lapas Pematangsiantar, Edward Situmorang sangat mengapresiasi antusiasme warga binaan yang beramai-ramai menghadiri Perayaan Paskah. Dia berharap Perayaan Paskah bukan hanya sebagai bentuk seremonial semata, melainkan media ibadah yang mendekatkan diri kepada Tuhan.

Share this: