Pipa Distribusi PDAM Tirtauli yang Rusak di Tiga Lokasi Selesai Diperbaiki

Share this:
BMG
Tim Teknis PDAM Tirtauli menyelesaikan perbaikan pipa distribusi yang rusak, Kamis (4/6/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Tim Teknis Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli telah selesai memperbaiki tiga titik kerusakan yang beberapa hari belakangan menyebabkan gangguan aliran air ke beberapa lokasi di Kota Pematang Siantar. Titik kerusakan tersebut berada di Waduk Simarimbun, Jalan Parapat, dan di belakang Perumahan Pondok Malaysia Simalungun.

Kabag Distribusi dan Transmisi PDAM Tirtauli Kota Siantar Jumirin menjelaskan, proses perbaikan telah rampung mereka kerjakan dan air ke rumah-rumah pelanggan sudah mengalir kembali.

“Perbaikan di tiga titik sudah selesai kita kerjakan dan air sudah kembali mengalir. Tapi, butuh waktu sekitar sehari hingga tekanan airnya kembali normal seperti sebelumnya,” kata Jumirin, Kamis (4/6/2020).

BacaPandemi, PDAM Tirtauli Hapus Denda Tunggakan Rekening Air, tapi..

Jumirin melanjutkan, kerusakan-kerusakan pada pipa distribusi itu disebabkan tingginya curah hujan yang mengakibatkan banjir hingga pipa menjadi tumpat dan pecah.

Sementara itu, selama terjadinya gangguan, PDAM Tirtauli secara rutin menyalurkan air bersih ke seluruh masyarakat di lokasi terdampak lewat layanan mobil tangki gratis.

BacaRamadhan Berbagi, PDAM Tirtauli Santuni Panti Asuhan

Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang juga mengingatkan, setiap pelanggan yang mengalami masalah layanan bisa menyampaikan langsung ke call center pada nomor telepon 0622- 24017 atau 0811-606-4448 di setiap jam kerja.

“Kedua nomor telepon itu dapat dihubungi pelanggan terdampak yang membutuhkan layanan mobil tangki gratis,” ucap Rosliana.

Share this: