Sosok Eliakim Simanjuntak di Mata Sang Adik: Tak Pernah Marah

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Suasana di rumah duka Eliakim Simanjuntak, Jalan Siatas Barita, Gang Toge, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (9/9/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kepergian Eliakim Simanjuntak untuk selama-lamanya menambah duka mendalam keluarga dan sejumlah kerabat dekatnya.

Dalam waktu yang tak begitu lama, ini menjadi duka yang kedua bagi keluarga besar Eliakim Simanjuntak. Sebab, beberapa pekan lalu, ibunda Eliakim juga sudah terlebih dahulu menghadap sang Pencipta.

Tentang sosok mantan Ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak, di mata sang adik Alex Simanjuntak, merupakan figur teladan dan orang yang memiliki kesabaran tinggi.

“Ia orangnya banyak bersabar. Hampir tidak pernah kami melihatnya marah, sekalipun sedang dirundung masalah,” kata Alex Simanjuntak, adik bungsu Eliakim Simanjuntak, ketika ditemui di rumah duka, Jalan Siatas Barita, Gang Toge, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (9/9/2020).

Sosok Eliakim, masih kata Alex, adalah orang yang tidak ingin memperpanjang masalah, sekalipun berada di posisi yang belum tentu salah. Ia lebih memilih mengalah dan tidak ingin masalah berlarut-larut.

“Dia orangnya kuat, tidak pernah marah,” kata Alex terbata-bata dengan mata berkaca-kaca.

BacaBreaking News! Mantan Ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak Meninggal

Alex mengungkapkan, almarhum Eliakim memang sudah memiliki riwayat penyakit diabetes sejak Desember 2019. Kemudian mengidap penyakit jantung.

Share this: