Susanti Kampanye di Tomuan, Warga Minta Modal Usaha, RT Mohon Kenaikan Honor

Share this:
BMG
Suasana kampanye terbatas pasangan Asner-Susanti di Lapangan Santiago, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (25/10/2020).

Setelah itu, dalam sesi tanya jawab, sejumlah aspirasi disampaikan warga. Mereka meminta bantuan modal untuk usaha warung kopi dan sarapan pagi.

Tak kalah ketinggalan, RT memohon agar ada kenaikan honor. Selama ini, mereka dituntut bekerja maksimal melayani masyarakat. Pekerjaaan mereka tidak memandang waktu.

“Kalau ada membutuhkan kami tengah malam, harus kami layani. Untuk itu, kami mohon supaya honor RT bisa dinaikkan,” pinta salah seorang RT bermarga Manihuruk.

Menanggapi aspirasi warga, Susanti mengungkapkan bahwa salahsatu program mereka dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan atau UMKM adalah memberikan bantuan modal usaha. Lalu, mengenai permohonan kenaikan honor RT nantinya akan dipertimbangkan kembali.

“Apapun aspirasi saudara-saudara sekalian, nanti akan kami tindak lanjuti bersama bapak Asner Silalahi,” ujarnya.

Ketepatan pada saat itu, Calon Walikota Siantar Asner Silalahi tidak bisa hadir karena harus mengikuti kegiatan serupa di tempat lain.

BacaAsner Silalahi, Persesi, dan Dukungan Warga Siantar di Liga 3 Nusantara

Kemudian di penghujung pertemuan, Susanti mengimbau masyarakat agar datang ke TPS memberikan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kampanye itu berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat yang hadir terdiri dari berbagai suku dan agama. Hadir juga Ketua DPC Partai NasDem Kota Siantar Frans Herbet Siahaan, H Erizal Kesuma Ginting, Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Panjaitan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta kaum ibu dan generasi muda.

Share this: