Susanti Kampanye di Tomuan, Warga Minta Modal Usaha, RT Mohon Kenaikan Honor

Share this:
BMG
Suasana kampanye terbatas pasangan Asner-Susanti di Lapangan Santiago, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (25/10/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Calon Wakil Walikota Siantar Susanti Dewayani menggelar kampanye pertemuan terbatas dengan masyarakat, bertempat di Lapangan Santiago, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (25/10/2020).

Mengawali sambutan, Susanti mengatakan, hadir di Tomuan seperti kembali ke kampung mertua. Sebab, ibu dari suaminya H Erizal Kesuma Ginting berasal dari Kelurahan Tomuan.

Dia mengungkapkan, warga Siantar, terkhusus di Kelurahan Tomuan sangat beragam suku dan agama. Namun, bisa hidup berdampingan dengan harmonis.

“Karena itu, Siantar dikenal sebagai salah satu kota paling toleran di Indonesia,” ucap Susanti dan disambut tepuk tangan warga.

Susanti menyampaikan, sejumlah programnya bersama Asner apabila dipercaya rakyat memimpin Kota Pematang Siantar. Misalnya, soal pemberdayaan ekonomi kerakyatan atau UMKM menjadi salah satu prioritas yang sangat diperhatikan.

“Kalau ada usaha rumah tangga, seperti pembuatan keripik, kita akan membantu pengepakan, packing atau pembungkusan dengan membubuhkan merk. Sehingga, bisa bersaing dengan produk lain dari luar daerah,” jelas Susanti.

BacaAsner Silalahi Mudahkan Masyarakat Tanjung Pinggir Peroleh Air Bersih

Hal lain yang tak kalah penting adalah pemberdayaan sektor olahraga. Menurut Susanti, selama ini kurang mendapat perhatian. Padahal, dengan berolahraga, generasi muda akan terhindar dari berbagai perilaku negatif, termasuk penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan itu, Susanti juga melakukan sosialiasi pencegahan covid-19. Termasuk bagaimana mengantisipasinya melalui protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, menghindari keramaian, dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: