Benteng Siantar

Masyarakat Bane Curhat Marak Peredaran Narkoba, Asner Bilang Begini..

Calon Walikota Siantar Asner Silalahi saat sosialisasi dengan masyarakat di Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (21/11/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sejumlah masyarakat menyampaikan curahan hatinya (curhat, red) ke Calon Walikota Pematang Siantar Asner Silalahi di sela-sela kegiatan jalan pagi, sosialisasi, dan pembagian masker di Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (21/11/2020), pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Salah satu curhatan warga adalah tentang jalan setapak yang berlumpur, khususnya di Jalan Sekka Nauli. Ada juga soal drainase yang kurang sempurna di Jalan Pelekat, persoalan sampah, tanah wakaf, serta UMKM.

“Kami berharap, pak Asner Silalahi memperhatikan kampung kami yang sampai saat ini masih berlumpur karena belum diperbaiki,” ujar Jasirman Saragih.

Sementara itu, Pdt Liharman Saragih yang juga mantan Praeses GKPS Tebing Tinggi berharap, jika Asner dipercaya memimpin Siantar, seluruh program yang dibuat dapat dilaksanakan dan dikerjakan dengan baik.

“Tapi, tugas utama kita yang pertama adalah bagaimana supaya Asner menang,” katanya.

BacaMelawan Saat Ditangkap, Ya Ditembaklah, Pengedar Sabu Merintih: Aduh, Sakit Kali..

Liharman juga berpesan agar program yang sudah dibuat dapat dikerjakan.

Di sisi lain, Liharman meminta, ke depan, Asner bisa bekerjasama dengan penegak hukum dalam pemberantasan narkoba yang semakin marak. Kemudian, membuat suatu terobosan untuk menggerakkan pemuda dengan positif.

“Tuhanlah yang menempatkan bapak sebagai Walikota yang terbaik dan benar-benar mampu mensejahterahkan warga masyarakat,” pungkas Liharman.

Bersambung ke halaman 2..

Usai mendengar keluhan warga, Asner terlebih dahulu menjelaskan perjalanannya menjadi calon tunggal di Pilkada Siantar. Asner yakin, hal itu merupakan berkat Tuhan yang harus dikerjakan dengan baik.

Asner mengatakan, program yang akan dikerjakannya pasti berpihak kepada rakyat. Dia juga akan mengatasi pandemi covid-19 dengan membuat posko-posko kesehatan di tingkat kelurahan dan memberdayakan kaum millenial atau anak muda.

Sedangkan, untuk ibu ibu hamil nantinya, diberikan asupan gizi yang memadai.

“Ke depan, kita menginginkan bayi yang lahir Siantar memiliki IQ tinggi,” ujarnya.

Selain kesehatan, program lainnya adalah membuat dan membentuk daerah wisata dan memperhatikan UMKM.

“APBD akan dibuat pro rakyat dan pembangunan merata,” ucap Asner.

BacaEmpat Pemuda Terlibat Peredaran Narkoba, Ditangkap dari Dua Lokasi Berbeda

Asner Silalahi menuntun ibu-ibu cara mencoblos yang benar dalam Acara Sosialisasi yang dipimpin oleh Pdt Liharman Saragih STh, di Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Siantar, Sabtu (21/11/2020).

Dalam rangka mengajak masyarakat menjauhi narkoba, sambung Asner, program yang akan dibuat adalah membentuk sanggar-sanggar untuk menampung bakat pemuda. Sehingga, kaum muda dapat mengasah kreasinya dan disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif sesuai talentanya.

Tak lupa, Asner mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengimbau untuk turut mensukseskan pilkada dengan datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang.

Acara tersebut diakhiri dengan sosialisasi tata cara pencoblosan kertas suara dan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt Liharman Saragih STh.