Forum Germas, Membangun SDM Unggul Lewat Kesadaran Hidup Sehat

Share this:
BMG
Ketua TP PKK Siantar Syahputri Hefriansyah Hutabarat tampak bergoyang pinggul bersama-sama dengan peserta Acara Pertemuan Pembentukan Forum Germas Siantar, bertempat di Sapadia Hotel, Rabu (22/9/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.comWacana pembentukan Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) mulai dibahas. Pembentukan forum itu dalam rangka penguatan Peraturan Walikota (Perwa) Nomor 30 Tahun 2019 tentang Germas.

Walikota Siantar Hefriansyah, melalui Asisten II Zainal Siahaan, dalam sambutan tertulis menerangkan, Germas merupakan program garda depan era Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk membangun sumber daya manusia  (SDM) yang unggul.

“Germas adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” kata Zainal, dalam pertemuan di Sapadia Hotel, Rabu (22/9/2021).

BacaInstruksi Jokowi Soal Vaksinasi Merdeka di Siantar: Jangan Sisa, Harus Habis!

BacaUntuk Program Air Minum dan Sanitasi, Hefriansyah: Stop Buang Air Besar Sembarangan

Zainal melanjutkan, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017, Germas dirancang sebagai program lintas sektor yang melibatkan 20 kementerian dan lembaga, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten atau kota, dunia usaha, serta masyarakat.

“Dengan demikian, gerakan ini bisa menjadi andalan untuk menjaga kesehatan secara holistik yang bertumpu pada kemandirian masyarakat,” ujar Zainal.

Halaman Selanjutnya..

Tujuan Germas..

Share this: