Benteng Siantar

Hindari Calo! Perumda Tirtauli Desain Sistem Pendaftaran Sambungan Baru Lebih Efisien

Suasana rapat kerja Perumda Tirtauli dalam penyusunan Standard Operating Procedure (SOP) untuk sistem pembayaran sambungan baru (SR) secara online.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perumda Tirtauli Kota Pematang Siantar kembali mendesain inovasi baru untuk mempermudah seluruh pelanggannya.

Inovasi kali ini berupa rencana penerapan sistem pembayaran sambungan baru (SR) secara online, yang pemasangan sambungannya ditargetkan selesai rentang tiga hari setelah pembayaran.

Penyusunan Standard Operating Procedure (SOP) untuk sistem ini telah dibahas pada rapat kerja Perumda Tirtauli, pada Rabu (22/12/2021), bertempat di Aula Perumda Tirtauli.

“Salah satu target utama dari sistem ini nantinya adalah pemasangan SR sudah selesai dikerjakan tiga hari setelah pembayaran dilakukan. Juga agar tidak ada lagi calon pelanggan yang menjadi korban calo-calo pemasangan sambungan yang tidak bertanggungjawab,” kata Jimmi Simatupang, Humas Perumda Tirtauli, kepada BENTENG SIANTAR, Senin (27/12/2021).

Jika rencana ini rampung dan telah menjadi bentuk layanan resmi Perumda Tirtauli, maka ini akan menambah deretan hasil inovasi perusahaan milik Pemko ini.

BacaTak Perlu Lagi ke Loket, Bayar Air PDAM Tirtauli Bisa di Sini..

BacaMomen Natal, Perumda Tirtauli Siantar Berbagi Bingkisan ke Gereja

Inovasi-inovasi sebelumnya yang untuk mempermudah pelanggan telah berhasil diterapkan dengan baik, seperti pembayaran rekening lewat ATM dan gerai Alfamart, Indomaret, atau Kantor Pos, serta pembayaran lewat sistem EDC.