Pemasangan Air Program MBR Perumda Tirtauli Segera Dimulai, Ingat Biaya Hanya Rp200 Ribu!

Share this:
BMG
Ilustrasi. Perumda Tirtauli Kota Pematang Siantar segera memulai pemasangan sambungan baru program Hibah Air Minum bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Tahun 2022.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perumda Tirtauli Kota Pematang Siantar segera memulai pemasangan sambungan baru program Hibah Air Minum bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Tahun 2022 yang telah disetujui oleh Kementerian PUPR.

Untuk itu, masyarakat penerima program ini yang telah menerima undangan segera datang ke kantor Perumda Tirtauli untuk melakukan pendaftaran ulang.

Sebagaimana diketahui, Hibah Air Minum MBR merupakan program pusat melalui Kementerian PUPR yang bertujuan mengentaskan kemiskinan lewat penyediaan sarana air bersih dengan harga murah.

Untuk Siantar, ini merupakan program tahun keempat semenjak dimulai pada Tahun 2019. Pemko Siantar juga tetap konsisten mendukung program ini dengan memberi penyertaan modal sebesar Rp1,5 miliar.

Adapun jumlah pemerima hibah MBR yang diusulkan Perumda Tirtauli untuk tahun ini berjumlah 1000 Sambungan Rumah (SR). Setelah melengkapi administrasi dan diverifikasi konsultan PU, jumlah penerima yang disetujui sebanyak 716 SR.

BacaJalan Ring Road Siantar Tak Kunjung Tuntas, Gorong-gorong ‘Raksasa’ Ambruk

BacaPelanggan PDAM Tirtauli Program MBR Diingatkan, Bayar Tagihan Tepat Waktu!

Biaya administrasi yang dikenakan bagi penerima hibah ini hanya Rp200 ribu. Biaya itu terbilang sangat murah jika dibandingkan biaya pemasangan normal, yakni Rp1,5 juta.

Sementara, proses pemasangan sambungan untuk tahun ini akan berakhir pada 30 September 2022 nanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Dirut Perumda Tirtauli: Segera Daftar Ulang

Share this: