Diberitakan, Dibongkar, Dipasang Lagi, Walikota Siantar Dianggap Tidak Ada

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Billboard di depan GO, Jalan Ahmad Yani, Kota Pematang Siantar, kembali menayangkan iklan produk rokok. Foto ini diabadikan Jumat (24/3/2023).

Kadis PMPTSP: Segera Dikoordinasikan dan Diturunkan Lagi

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Siantar, Sofie M Saragih, mengungkapkan sudah berkoordinasi dengan kepala dinas sebelumnya.

Dari koordinasi itu, Sofie mengetahui kalau iklan rokok di depan GO Jalan Ahmad Yani itu sama sekali tidak memiliki izin. Dan, dia membenarkan sudah pernah dilakukan penertiban.

Atas hal itu, Sofie telah menindaklanjutinya dengan meminta sekretaris dinas agar berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kalau memang itu tidak sesuai ketentuan segera dikoordinasikan dan diturunkan lagi,” kata Sofie Saragih, kepada BENTENG SIANTAR, melalui telepon selularnya, Jumat  (24/3/2023).

Langkah selanjutnya, akan melayangkan surat teguran ke pihak ketiga, pihak yang bertanggungjawab atas pemasangan kembali baliho berisi produk rokok di Jalan Ahmad Yani tersebut.

“Suratnya sudah dipersiapkan. Tapi, secara lisan sudah dikoordinasikan dengan OPD terkait,” ujar Sofie Saragih.

Dihubungi terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pematangsiantar, Pariaman Silaen, ketika dikonfirmasi terkait keberadaan iklan rokok yang dipasang kembali di depan GO Jalan Ahmad Yani, mengaku belum tahu akan hal itu. Pariaman berdalih jika antara dia dengan Robert Samosir, belum melakukan serah terima jabatan.

“Aku kan belum serah terima. Tapi, ini akan menjadi catatan bagi saya. Nanti akan saya cek melalui anggota. Terima kasih informasinya,” kata Pariaman Silaen, melalui telepon selularnya, Jumat (24/3/2023).

Pariaman mengungkapkan, menurut rencana, Senin mendatang baru akan dilakukan serahterima jabatan.

Sekadar diketahui bahwa Pariaman Silaen SH dan Sofie M Saragih SSTP MSi, merupakan pejabat tinggi pratama Eselon IIB yang dilantik pada Selasa (21/3/2021) lalu. Berita selengkapnya, baca di siniBudi Utari Lengser, Walikota Susanti Beri Mandat Plt Sekda ke Happy Daely

Pariaman Silaen (2 kiri) dan Sofie M Saragih (6 kiri) foto bersama Walikota Siantar Susanti Dewayani (tengah) usai pelantikan Pejabat Eselon IIB di Balai Kota Pematang Siantar, Selasa (21/03/2021).

Pariaman dilantik menggantikan Drs Robert Samosir, yang dipercaya walikota untuk mengisi jabatan sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Siantar.

Sementara Sofie M Saragih, dilantik menggantikan Risfani Sidauruk, pelaksana tugas (plt) Kadis PMPTSP selama ini. Sedangkan, Risfani Sidauruk, sendiri menjabat Kepala Dinas Tarukim Kota Pematang Siantar.

BacaMobil Baru Dinas Pertanian Sempat ‘Hilang’, Ternyata Dipakai Ketua DPRD Siantar Timbul Lingga

BacaSatpol PP Siantar Kembali Bongkar Baliho Tak Berizin

Lalu, siapa sosok di balik pemasangan kembali iklan rokok depan GO Jalan Ahmad Yani, Kota Pematang Siantar itu?

Belum diketahui pasti. Namun, keberadaan baliho rokok di depan GO Jalan Ahmad Yani itu menguatkan asumsi kalau Walikota Susanti Dewayani dianggap tidak ada.

Paling tidak, anggapan itu datang dari pihak-pihak yang nekat memasang kembali iklan rokok tersebut.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: