Bernostalgia dengan Pengurus GMNI Siantar, Susanti: Tahun 1980-an, Saya Adalah Anggota

Share this:
BMG
Walikota Siantar foto bersama Pengurus GMNI Siantar periode 2023-2025, di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Sabtu (15/07/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani bernostalgia saat menghadiri pelantikan pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pematang Siantar periode 2023-2025, di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Sabtu (15/07/2023).

Ternyata, Susanti merupakan kader GMNI saat berstatus mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta di tahun 1980-an.

“Kalau bicara GMNI, tahun 1980-an, saya adalah anggota GMNI. Mahasiswa saat itu belum ada google dan gadget,” kata Susanti, mengenang masa-masa kuliah di kampus.

Dalam acara yang dirangkai dialog publik itu, Susanti menceritakan, saat itu, GMNI Komisariat FK UGM membuat Buku Saku sebagai referensi untuk kalangan terbatas.

“Jadi, saya ini asli kader GMNI,” sebut dokter spesialis anak itu, disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

Masih kata Susanti, sebagai organisasi yang sehat, pelantikan DPC GMNI memiliki semangat regenerasi dan persatuan, serta peran aktif membangun Kota Pematang Siantar.

GMNI, menurut Susanti, menjadi suara mahasiswa yang menjadi agen pembangunan dan agen reformasi untuk merawat kebhinekaan GMNI yang memiliki gerakan perubahan untuk mahasiswa.

“Selamat kepada adik-adik yang dilantik. Selamat atas amanah yang diberikan. Mari bersama-sama memperkuat kualitas pemuda guna mewujudkan Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas,” kata mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih itu.

BacaAksi Solidaritas dari Siantar Tolak Penyegelan Gereja di Jambi

BacaTanah Ulayat Simalungun Itu Ada, di Mana, Siapa Pemiliknya?

Selama ini, lanjut Susanti, GMNI telah bersinergi dan berkolaborasi dengan harapan pengurus yang baru bergandeng tangan untuk situasi yang aman dan nyaman.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: