Ini Sejumlah Agenda Menarik Meriahkan HUT ke-78 RI di Kota Siantar

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani memimpin rapat Gempita Kemerdekaan, di Ruang Data Balai Kota Pematang Siantar, Senin (31/07/2023).

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kakan Kesbangpol) Kota Pematang Siantar, Ali Akbar mengatakan, dengan digelarnya berbagai rangkaian kegiatan dalam Gempita Kemerdekaan Kota Pematang Siantar, diharapkan bisa membangkitkan semangat juang seluruh lapisan masyarakat, seperti halnya semangat juang para Pahlawan Kemerdekaan.

Serta tidak memudarkan keinginan seluruh masyarakat Indonesia untuk terus melaju menjadi Indonesia yang maju.

“Terkhusus menjadikan Pematang Siantar menjadi kota yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” tandasnya.

Sedangkan, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Pematang Siantar, M Hamam Sholeh AP dalam pemaparannya menyampaikan, kegiatan Gempita Kemerdekaan Kota Pematang Siantar dimulai dengan acara Car Free Day di depan Balai Kota, Jalan Merdeka. Kegiatan tersebut akan dirangkai dengan pembagian bendera merah putih secara simbolis oleh Susanti kepada masyarakat.

“Dalam acara Car Free Day ini, juga akan ada pemeriksaan kesehatan gratis dan pameran UMKM, dan sejumlah acara menarik lainnya,” sebut Sholeh.

Untuk Upacara Taptu (Penetapan Waktu), Rabu (16/08/2023) malam, lanjut Sholeh, akan ada pawai obor yang dimulai dari Lapangan Parkir Pariwisata Jalan Merdeka hingga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, Jalan Sangnaualuh Damanik.

BacaMengawali Peringatan HUT ke-152 Kota Siantar, Walikota Susanti Santuni Anak Yatim Piatu

BacaSah! Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Siantar TA 2022 Jadi Peraturan Daerah

Keesokan harinya, Kamis (17/08/2023), usai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi, diadakan Karnaval Kemerdekaan.

Nantinya, ada sejumlah penampilan menarik, seperti mobil hias bertema Kemerdekaan, mobil hias bertema Toleransi, dan sejumlah penampilan lainnya.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: