Kafilah LASQI, Wakil Siantar di Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2023

Share this:
BMG
Walikota memberangkatkan 11 peserta Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023, dari rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat, Kamis (10/08/2023) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani memberangkatkan 11 peserta Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023. Para peserta diberangkatkan dari rumah dinas walikota, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (10/08/2023) pagi.

Susanti saat memberangkatkan peserta yang berasal dari LASQI Kota Pematang Siantar itu mengucapkan selamat berkompetisi kepada para peserta.

“Semoga kerja keras saudara dapat menjadi nilai ibadah dan untuk meraih prestasi terbaik, sehingga mengharumkan nama Kota Pematang Siantar yang sama-sama kita cintai ini. Tetap jaga kesehatan dan memelihara kekompakan di antara sesama Kafilah, saling tolong menolong, dan bantu membantu,” pesan walikota perempuan pertama di Pematang Siantar itu.

Menurut dokter spesialis anak itu, Kafilah LASQI Kota Pematang Siantar adalah Duta Kota Pematang Siantar.

“Apakah terlihat baik atau jelek di ajang festival nanti, ada di tangan kalian. Kami menaruh harapan dan kepercayaan kepada anak-anak dan adik-adik kami sekalian untuk mengikuti rangkaian acara sebaik-baiknya dan bisa meraih yang terbaik,” kata Susanti.

BacaGebyar Lintas Budaya Festival Nasyid Siantar: Wadah Kesenian dan Pencerahan Hati

BacaKejurda Judoka Kungfu Indonesia Sumut, Diikuti 250 Atlet

Sebelumnya, Kabag Kesra Pemko Pematang Siantar, Lahiri Amri Ghoniyu Hasibuan SSTP melaporkan, pemberangkatan 11 peserta yang terdiri atas 5 putra dan 6 putri itu berdasarkan Surat Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPW LASQI) Provinsi Sumut, Nomor: 3.10/B.2/DPW-LASQI/VII/2023, tanggal 25 Juli 2023 perihal Pelaksanaan Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2023, di Kota Medan, 10-13 Agustus 2023.

Festival ini dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 10 sampai dengan 13 Agustus 2023, bertempat di Hotel Le Polonia  Medan dan Aula Tengku Rizal Nurdin Medan. Peserta yang mengikuti festival adalah putera dan puteri daerah dengan jumlah peserta yang akan berangkat sebanyak 11 orang putra dan putri yang didampingi pembina dan pelatih serta official.

BacaKecamatan Siantar Timur Juara Umum MTQN Tingkat Kota Pematang Siantar

BacaSmart City Bukan Hanya Tentang Teknologi, Melainkan Ada Hal yang Tak Kalah Penting

Adapun cabang lomba yang akan diikuti, terdiri dari 3 kategori dan 9 cabang, yaitu cabang bintang vokalis gambus remaja putera, cabang bintang vokalis gambus remaja puteri, cabang bintang vokalis gambus dewasa putera, cabang pop religi anak-anak puteri, cabang pop religi remaja putera, cabang pop religi remaja puteri, cabang pop religi dewasa putera, cabang pop religi dewasa puteri, dan cabang rebana klasik remaja putera.

Share this: