Kejurda Judoka Kungfu Indonesia Sumut, Diikuti 250 Atlet

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani menghadiri Kejurda JKI Sumut 2023, di SMK Swasta GKPS 2, Jalan Merek Raya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Kejurda JKI Sumut yang diikuti 250 atlet itu dibuka Minggu (06/08/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Sianțar Susanti Dewayani mengapresiasi kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Sumatera Utara (Sumut) 2023, yang dilaksanakan di Kota Pematang Siantar, tepatnya di SMK Swasta GKPS 2, Jalan Merek Raya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Kejurda JKI Sumut yang diikuti 250 atlet itu dibuka, Minggu (06/08/2023).

Dalam sambutannya, Susanti mengaku baru dua hari lalu mendapat informasi tentang Kejurda JKI Sumut 2023.

“Jadi disesuaikan waktu, tadi malam baru sampai di Siantar, agar bisa hadir di acara Kejurda ini,” kata Susanti.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, masih kata Susanti, ke depannya akan terus memerhatikan kegiatan yang membangkitkan semangat anak muda.

Kegiatan ini pun dinilai merupakan wadah atlet dalam mengasah kemampuan dan bakatnya.

“Tunjukkan kemampuanmu, anak-anakku sekalian! Tentunya hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha,” sebut walikota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

Kegiatan yang dihadiri ratusan atlet ini, sambung Susanti, juga menjadi wadah para atlet untuk terus berkarya dan menjadi ajang persatuan dan kesatuan JKI Sumut, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Pada kesempatan itu, Susanti juga menyinggung Generasi Emas Tahun 2045. Bagaimana kegiatan ini menciptakan semangat sportivitas sehingga membuat karakter yang kuat.

“Pemko Pematang Siantar memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia. Sesuai visi misi Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas,” ujar mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini.

BacaWalikota Susanti Sambut Kepulangan Jon Setiawan Saragih, Petarung One Pride MMA yang Berlaga di AS

BacaSerda Alhadid Raih Juara 3 Pencak Silat di Porprov Sumut

Lebih lanjut Susanti mengatakan, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024, Kota Pematang Siantar menjadi salah satu venue (tempat) pertandingan olahraga cabang Kick Boxing.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat bertanding, tetap semangat. Kalah menang itu biasa,” tutup alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta ini sembari membuka Kejurda JKI Sumut 2023.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kejurda JKI Sumut 2023, E Manurung dalam laporannya menyampaikan, Kejurda tersebut diikuti 16 sasana dari berbagai daerah dengan 250 atlet.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara swadaya. Jadi, kita mohon ke depan, walikota memberi perhatian kepada JKI yang ada di Kota Pematang Siantar. Semoga ibu tetap sehat dalam memimpin Kota Pematang Siantar ke depan,” kata Manurung.

Walikota Susanti Dewayani menyampaikan kata sambutan pada Acara Kejurda JKI Sumut 2023, di SMK Swasta GKPS 2, Jalan Merek Raya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Kejurda JKI Sumut yang diikuti 250 atlet itu dibuka Minggu (06/08/2023).

BacaCair! Atlet Berprestasi dapat Tali Asih dari Walikota Susanti

BacaDhavin Saragih dan Aldo Azhari, Wakil Indonesia di Tournament Karate Sister City Championship 2022

Hadir pada kegiatan ini, Dewan Guru JKI Wilayah Sumut, Reinhard Sianipar, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) JKI Sumut Rolas Sipakkar, Ketua KONI Kota Pematang Siantar Jayadi Sagala, Anggota DPRD Kota Pematang Siantar Jon Kennedi Purba, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Pematang Siantar M Hammam Sholeh AP, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Esra Eduward Sinaga, Camat Sianțar Timur Masa Rahmat Zebua, dan Kabag Prokopim Suherman SSosI.

Share this: