‘Brimop dan Pratu’, Kader IVA Test Kecamatan Siantar Marihat, yang Bikin Kaum Ibu Percaya Diri

Share this:
BMG
Camat Siantar Marihat Henri G Purba menyerahkan laporan kepada Tim Evaluasi Tim Evaluasi IVA Test dari Provinsi Sumut, Kamis (10/08/2023). 

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kecamatan Siantar Marihat menjadi salahsatu nominator Pelaksana Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023. Ia menjadi wakil Kota Pematang Siantar untuk merebut posisi juara 1 dan 2 pelaksanaan IVA Test  Tingkat Provinsi Sumatera.

“Juara tiga sudah di tangan. Mohon doa dan dukungan seluruh warga Kota Pematang Siantar agar Kecamatan Siantar Marihat menjadi yang terbaik se Sumatera Utara dalam pelaksanaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test,” kata Camat Siantar Marihat, Henri G Purba, kepada BENTENG SIANTAR, baru-baru ini.

Diketahui bahwa Tim Evaluasi IVA Test telah melakukan evaluasi pelaksana IVA Test Kecamatan Siantar Marihat, bertempat di Aula Yayasan Budi Mulia, Jalan Melanthon Siregar Kota Pematang Siantar, Kamis (10/08/2023).

Dalam acara itu, Walikota Siantar Susanti Dewayani mengatakan, sebagai nominator Pelaksana Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023, Kecamatan Siantar Marihat diharapkan meraih prestasi menjadi yang terbaik.

Apalagi mengingat sejauh ini sejumlah inovasi dan gebrakan telah dilakukan TP PKK Kecamatan Siantar Marihat.

Susanti yang juga Ketua Pembina TP PKK Kota Pematang Siantar mengatakan, kegiatan IVA Test banyak berhubungan dengan kaum perempuan.

Walikota Siantar Susanti Dewayani bersama Tim Evaluasi Tim Evaluasi IVA Test dari Provinsi Sumut tiba di Aula Yayasan Budi Mulia, Jalan Melanthon Siregar Kota Pematang Siantar, Kamis (10/08/2023).

BacaTim Monitoring Tingkat Sumut ke Siantar Marihat, Camat Henri Purba: Harapan Bisa Juara, Seperti Tahun Lalu

BacaSmart City Bukan Hanya Tentang Teknologi, Melainkan Ada Hal yang Tak Kalah Penting

Awalnya, kegiatan ini agak sensitif. Bahkan, banyak kaum ibu yang memilih sembunyi saat Tim IVA Test datang dari rumah ke rumah.

“Namun, tim tetap bekerja keras untuk memotivasi agar kegiatan IVA Test tidak menakutkan, dan menyenangkan. Sehingga, program ini dapat terlaksana maksimal,” ujar walikota perempuan pertama di Pematang Siantar itu.

Halaman Selanjutnya >>>

Berbagai Inovasi dan Gebrakan Pelaksanaan IVA Test di Siantar Marihat

Share this: