MUI Siantar Gelar Lomba Virtual Ceramah dan Syarhil Quran

Share this:
Walikota Susanti bersama Erizal Ginting foto bersama para pemenang Lomba Virtual Ceramah dan Syarhil Quran tingkat SD, Sabtu (26/08/2023) siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar menggelar Lomba Virtual Ceramah dan Syarhil Quran. Lomba tersebut dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1445 H, Milad ke-48 MUI , sekaligus Dirgahayu Kemerdekaan ke-78 RI.

Walikota Siantar Susanti Dewayani mengapresiasi pelaksanaan Lomba Virtual Ceramah dan Syarhil Quran yang diselenggarakan MUI Siantar. Susanti menilai kalau MUI Siantar telah mencoba berinovasi.

Masih kata Susanti, Lomba Virtual Ceramah dan Syarhil Quran bukan sekadar pertandingan, namun lebih kepada sebuah momen penting dalam rangka Menyemarakkan Tahun Baru Islam 1445 H, Milad MUI ke-48, sekaligus Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-78.

“Ini membuktikan semangat kebersamaan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujar Susanti, dalam sambutannya pada acara yang digelar di Aula Gedung MUI Kota Pematang Siantar itu, Sabtu (26/08/2023) siang.

Selain sebagai perlombaan, lanjut Susanti, momen itu untuk lebih memahami bagaimana keindahan agama Islam itu sendiri, termasuk pada pribadi masing-masing.

Maka dari itu, Susanti berharap Lomba Virtual Ceramah dan Syarhil Quran dilaksanakan secara periodik, sehingga masyarakat Kota Pematang Sianțar menjadi pribadi yang berakhlak.

BacaMengawal LISA Pil dari Siantar Utara: Sampah Terambil, Lingkungan Bersih, Warga Dapat Nilai Tambah

BacaDugaan Korupsi Pengadaan Bibit Kelapa di Silau Bayu, Indikasi Mark Up Harga 300 Persen

Sebelumnya, Ketua MUI Siantar, Drs HM Ali Lubis dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan untuk menggali bakat yang dimiliki, dan mampu disampaikan kepada masyarakat. Sehingga ilmu itu tidak untuk sendiri, bisa disampaikan untuk orang lain.

“Atas nama MUI Kota Pematang Siantar, saya sangat mengapresiasi. Sehingga ini bisa berjalan lebih baik ke depannya,” tandas Ali Lubis.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: