Dari 700 Penerima BLT DBH-CHT di Siantar, 1 Orang Meninggal Dunia, Bantuan Rp1,2 Juta Terpaksa..

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai DBH-TCT, di halaman Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Jalan Dahlia Pematang Siantar, Senin (28/08/2023).

Sebelumnya, Kepala Dinsos P3A Kota Pematang Siantar, Pardomuan Nasution SS MSP dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan program ini sesuai Surat Keputusan (SK) Wali Kota Pematang Siantar tentang Penerimaan BLT DBH-CHT, dengan total 700 penerima.

“Dari jumlah tersebut, 400 orang merupakan pekerja dari pegawai PT STTC dan selebihnya berasal dari masyarakat. Setiap penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1.200.000 yang akan disalurkan oleh Bank Sumut,” terang Pardomuan.

Pardomuan juga menjelaskan, salah seorang penerima bantuan telah meninggal dunia dan tidak memiliki ahli waris, yakni Jan Anri Julisman Sinaga (48), warga Jalan Linggar Jati, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur.

“Sehingga, dana yang sudah diterima akan dikembalikan ke kas negara,” sebut Pardomuan.

Acara ini ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada para penerima manfaat oleh Susanti dan unsur Forkopimda Kota Pematang Siantar.

Di sela-sela pemberian bantuan, perwakilan penerima manfaat, Junaidi, mengucapkan terima kasih kepada Susanti.

“Kami berharap dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, dan semoga setiap tahunnya bantuan ini terus diberikan oleh Ibu Wali Kota,” pungkasnya.

Walikota Siantar Susanti Dewayani foto bersama penerima BLT DBH-CHT, usai dilakukan penyerahan secara simbolis, di halaman Kantor Dinsos P3A, Jalan Dahlia Pematang Siantar, Senin (28/08/2023).

BacaAirlangga dan Sri Mulyani ke Medan, Bagi-bagi Rp1,2 Juta ke Pedagang

BacaDisitu Daftar, Kepesertaan JKN-KIS Langsung Aktif, Tak Perlu Lagi Menunggu 14 Hari

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar diwakili Ferry SP Sinamo, perwakilan Kapolres, Kajari, sejumlah pimpinan perbankan, Staf Ahli, Asisten, dan para pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: