18 Unit CCTV Pemantau Lalu Lintas Dipasang di 10 Lokasi Siantar Berikut Ini..

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani dan Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno usai penandatanganan MoU Penggunaan CCTV Pemantau Lalu Lintas (Pelintas) milik Pemko Pematang Siantar, di Ruang Kerja Walikota lantai dua Balai Kota, Jalan Merdeka Kota Pematang Siantar, Rabu (27/09/2023) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani bersama Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait Penggunaan CCTV Pemantau Lalu Lintas (Pelintas) milik Pemko Pematang Siantar.

Penandatanganan MoU berlangsung di Ruang Kerja Walikota lantai dua Balai Kota, Jalan Merdeka Kota Pematang Siantar, Rabu (27/09/2023) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Susanti menyampaikan Kota Pematang Sianțar telah memiliki 6 unit CCTV yang berada di titik-titik yang strategis.

Kehadiran 6 unit CCTV tersebut, kata Susanti, sangat bermanfaat dalam mengelola arus lalu lintas, terutama di momen perayaan hari besar keagamaan.

“Untuk itu, akan ditambah lagi 18 unit CCTV, yang tentunya akan ditempatkan pada 10 lokasi yang strategis,” ujar Susanti.

CCTV tersebut, lanjut Susanti, dapat diakses melalui website secara live, dan rekamannya ada di ruangan Command Center Pemko Pematang Siantar.

“CCTV ini akan berguna dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta juga menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab bersama, terutama di jajaran kepolisian,” tutur Susanti.

Dia berharap kehadiran CCTV Pelintas dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga jika ada sesuatu yang dibutuhkan gerak cepat, dapat terlaksana dan terlayani dengan baik,” tukasnya.

BacaCCTV Ungkap Sosok Pelaku Pencurian di Toko Besi Niaga Maju Siantar, Ternyata Ini Orangnya..

BacaDiskominfo Berencana Tambah CCTV Pelintas pada 10 Lokasi di Siantar

Lebih lanjut Susanti mengatakan, selama ini pihak kepolisian telah bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Pematang Siantar. Untuk itu, Susanti berharap sinergi dan kolaborasi dapat berjalan lebih baik lagi.

“Kami dari Pemko Pematang Siantar siap mendukung program-program yang diamanahkan Polda Sumut dan diteruskan ke Polres Pematang Siantar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: