Satu Tahun MTS Siantar Timur, Mempersatukan Untuk Ukhuwah Islamiyah

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani menyampaikan kata sambutan dalam Acara Peringatan Milad ke-1 Majelis Taklim Silaturrahim, Minggu (08/10/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani mengapresiasi Majelis Taklim Silaturrahim (MTS) Kecamatan Siantar Timur yang berbagi tali asih di Acara Peringatan Milad ke-1 MTS yang dirangkai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Santiago, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (08/10/2023) pagi.

“Kita patut berbangga dan mengapresiasi semangat sosial yang diwujudkan dalam kegiatan ini berupa penyantunan anak yatim dan dhuafa. Hal ini adalah bukti nyata Majelis Taklim Silaturrahim Kecamatan Siantar Timur tidak hanya berfokus dengan pembangunan keagamaan, tetapi juga peduli terhadap kebutuhan dan kesejahteraan sosial sesama kita,” kata Susanti dalam sambutannya, di acara dengan tema: Beramal, Berbagi, Jalin Ukhuwah, Kuatkan Solidaritas untuk Mewujudkan Kecamatan Siantar Timur berkualitas.

Menurut Susanti, kehadiran MTS bukan sekadar tempat berkumpul untuk mengaji dan beribadah, tetapi juga sebagai sarana berbagi ilmu, untuk memperkuat tali silaturrahim, menjalin Ukhuwah Islamiyah dan mewujudkan Kecamatan Siantar Timur yang berakhlakul karimah.

“Perjalanan satu tahun ini adalah bukti nyata bahwa semangat kebersamaan para anggota Majelis Taklim Silaturrahim Kecamatan Siantar Timur semakin kuat dan kokoh. Majelis Taklim Silaturrahim menjadi keluarga besar yang memiliki tujuan mulia untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kecamatan Siantar Timur,” kata Susanti.

Dalam kesempatan tersebut, Susanti mengajak semua untuk bersatu dalam semangat kebersamaan dan toleransi.

“Kota Pematang Siantar adalah kota yang multikultur, tetapi keberagaman ini adalah kekuatan kita. Mari kita berkomitmen untuk terus bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi, baik dalam kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Pematang Siantar, demi mewujudkan Pematang Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas, Pematang Siantar yang bangkit dan maju,” katanya.

Baca157 Orang Jamaah Calon Haji asal Siantar, Tertua Masnah Br Nasution, Termuda Yopi Napitupulu

BacaBukan Lagi Dwi Aries Sudarto, Ini Pj Sekda Siantar yang Baru..

Di akhir sambutannya, Susanti mengucapkan selamat atas Milad ke-1 MTS Kecamatan Siantar Timur. Semoga MTS Kecamatan Siantar Timur akan menjadi majelis yang terus memperkuat silaturahmi, menjadi sarana ibadah yang bermanfaat dan membantu masyarakat mengatasi segala kesulitan.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: