Susanti Itu Ibu Toleransi, Bolmen Silalahi Bilang Begini..

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani memberikan santunan kepada anak yatim di sela-sela Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, di Pasar Horas Siantar, Kamis (19/10/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani disebut sebagai Ibu Toleransi. Alasannya, Susanti senantiasa hadir di acara-acara keagamaan yang digelar berbagai agama yang ada di Kota Pematang Siantar.

Sebutan itu disematkan oleh Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Horas Jaya, Bolmen Silalahi, dalam sambutannya di Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, di Pasar Horas Pematang Siantar, Kamis (19/10/2023). Bolmen mengucapkan terima kasih serta menyampaikan apresiasi kepada Susanti yang selalu respek terhadap kegiatan keagamaan di Kota Pematang Siantar.

“Kita bangga Ibu Wali Kota Kita, Ibu Toleransi,” kata Bolmen.

Menurut Bolmen, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum mempererat tali silaturahmi antar jajaran PD Pasar Horas Jaya dengan para pedagang.

“Kita tetap mengharapkan kepada masyarakat di sini untuk tetap menjaga toleransi,” pesan Bolmen.

Sementara itu, Walikota Susanti dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya perayaan lahiriah, namun ini menjadi kesempatan untuk lebih mendalami lahirnya seorang nabi yang membawa petunjuk dari Allah dan membawa suri tauladan bagi umat manusia di seluruh bumi.

“Ini akan menjadi landasan yang kokoh, khususnya bagi generasi muda di Kota Pematang Siantar. Ini menjadi peringatan betapa kasih sayang Allah kepada umat-Nya, yang akan menjadi landasan berprilaku di dalam kehidupan bermasyarakat,” tutur Susanti.

Lebih lanjut, Susanti mengajak seluruh warga Kota Pematang Siantar bekerja sama dan saling membahu demi memajukan Kota Pematang Siantar.

BacaMTQ Siantar Sitalasari Meriah, Ada Pawai Becak BSA dan Dihadiri Suster-suster FCJM

BacaKenakan Qipao Saat Imlek, Walikota Susanti Bersama Forkopimda Silaturahmi ke Sejumlah Vihara di Siantar

Dalam kesempatan itu, Susanti menyampaikan Pasar Horas Pematang Siantar memiliki histori sebagai pusat perekonomian wilayah Sumatera. Sebab Kota Pematang Siantar menjadi pusat perdagangan karena berada di antar Pantai Barat dan Pantai Timur.

“Jadi, mari kita mengembalikan kejayaan Pasar Horas,” ajaknya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: