MTQ Siantar Sitalasari Meriah, Ada Pawai Becak BSA dan Dihadiri Suster-suster FCJM

Share this:
BMG
Suster FCJM berkesempatan melakukan pemukulan beduk saat Acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVI Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari Tahun 2023, di Komplek Perguruan Al-Washliyah, Jalan Brigjend Radjamin Purba Kelurahan Bukit Sofa, Jumat (10/02/2023) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari Tahun 2023 sangat menarik.

Acara yang digelar di Komplek Perguruan Al-Washliyah, Jalan Brigjend Radjamin Purba Kelurahan Bukit Sofa, Jumat (10/02/2023) pagi itu, dimeriahkan Pawai Becak BSA Owner Motorcycle Siantar (BOMS).

Juga dihadiri Suster-Suster Fransiskan Putri-Putri Hati Kudus Yesus dan Hati Tersuci Maria atau Franciscanae Filiae Sanctissimae Cordis Jesu et Mariae (FCJM).

Ketua BOMS, Aprial Rizaldi Ginting, dalam sambutannya meminta kepada seluruh peserta untuk terus belajar dan mengasah kemampuan.

“Bagi yang juara nantinya, jangan langsung sombong. Teruslah belajar. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” sebut Pembina Rumah UMKM SMS ini.

Sementara itu, Walikota Siantar Susanti Dewayani, dalam arahan dan bimbingannya mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Suster Fransiskan Putri-Putri Hati Kudus Yesus dan Hati Tersuci Maria (FCJM).

“Jadi tidak perlu didorong-dorong maupun dirayu, tetapi itulah kita yang selalu menjunjung tinggi toleransi,” kata Susanti, dalam kegiatan dengan tema ‘Melalui MTQ ke-XVI Kita Bina Sikap Toleransi dalam Menyikapi Perbedaan dengan Semangat Persaudaraan dan Kekeluargaan. Toleransi memang telah hadir pada diri kita sejak nenek moyang,” tambahnya.

Walikota Siantar Susanti Dewayani melakukan pemukulan beduk pertanda MTQ ke-XVI Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari Tahun 2023, resmi dibuka, di Komplek Perguruan Al-Washliyah, Jalan Brigjend Radjamin Purba Kelurahan Bukit Sofa, Jumat (10/02/2023) pagi.

BacaKelurahan Martoba Raih Juara Umum MTQ Siantar Utara

BacaSelamat! Tapian Dolok Juara Umum MTQN ke-46 Simalungun

Menurut Susanti, MTQ telah menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat khususnya di Kota Pematang Siantar dengan sejumlah perlombaan. Sehingga harapannya, Alquran semakin dicintai.

“Jika kita mempelajari, mengamalkan, dan mencintai Alquran pada kehidupan sehari-hari, Insya Allah kita akan mendapat pahala yang berlipat ganda,” tutur Susanti.

Susanti juga menyampaikan, kaum ibu memiliki peran sentra dalam keluarga.

“Secara naluri dan keibuan, seorang ibu pasti memberi pendidikan yang terbaik kepada anak-anaknya,” tutupnya.

MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari dibuka secara resmi dengan pemukulan beduk oleh dr Susanti. Serta diisi dengan penyerahan bingkisan dari Walikota Susanti kepada Dewan Hakim, penampilan Tortor Sombah, dan lainnya.

Walikota Siantar Susanti Dewayani foto bersama dengan Dewan Hakim pada Acara Pembukaan MTQ ke-XVI Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari Tahun 2023, di Komplek Perguruan Al-Washliyah, Jalan Brigjend Radjamin Purba Kelurahan Bukit Sofa, Jumat (10/02/2023) pagi.

BacaYakin Lewat Seleksi Tilawatil Qur’an, Lahir Generasi Berkualitas dan Berakhlak Mulia

BacaGebyar Lintas Budaya Festival Nasyid Siantar: Wadah Kesenian dan Pencerahan Hati

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pematang Siantar, Zainal Siahaan SE MM, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pematang Siantar, Ernayati Saragih, Dewan Pengawas Perumda Tirtauli Aris SH MH, Ketua UMKM Indonesia Bersinar Pematang Siantar Fitra SP, pimpinan Bank Sumut, dan Bank Sumut Syariah, Camat Siantar Sitalasari diwakili Sekcam Jaya SH, serta sejumlah unsur Forkopimcam.

Share this: