Niat Susanti: Insya Allah… 2024 Tugu Dibangun, Sangnaualuh jadi Pahlawan Nasional

Share this:
BMG
Walikota membuka Lomba Pidato Bahasa Simalungun Tingkat SMA/SMK dan Mahasiswa bertempat di Lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, Jumat (10/11/2023).

Masih kata Susanti, di tahun 2024, tugu Raja Sangnaualuh Damanik bakal dibangun. Dia memohon kerjasama dan dukungan semua pihak, baik pewaris Raja Sangnaualuh Damanik, PMS, Yayasan Raja Sangnaualuh Damanik, IKEIS, dan ormas. Sehingga tugu tersebut dapat berdiri dengan megah di Kota Pematang Siantar.

“Proses ini akan kita kawal terus sampai tuntas. Untuk itu mohon kerja sama dan doa kita semua,” katanya.

Sementara itu, Evra Sassky Damanik, selaku Ketua Yayasan Raja Sangnaualuh Damanik menyampaikan kerinduan masyarakat simalungun agar gelar Pahlawan Nasional dapat disematkan pada Raja Sangnaualuh Damanik.

Dia juga mengapresiasi Susanti yang begitu intens dan konsisten memberdayakan masyarakat Simalungun dan mendukung penuh setiap kegiatan etnis budaya Simalungun.

Kepala UPTD Cabdis Pendidikan Provinsi Sumut Wilayah VI, Juhri Bintang, juga turut mengapresiasi perhatian dan konsistennya dr Susanti terhadap pelestarian budaya Simalungun.

“Beliau ini, Ibu Wali Kota Susanti terbaik, yang komitmennya diperlihatkan dalam setiap event-event budaya Simalungun dan masyarakat Simalungun,” terangnya.

BacaSiantar Tampilkan Fragmen Raja Sang Naualuh Damanik di PRSU: Ini Cerita Kami!

BacaTidak Mudah Memang, tapi Pasti Bisa..

Dia menambahkan, Lomba Pidato Bahasa Simalungun diharapkan dapat memberikan manfaat dan merawat eksistensi budaya dan adat Simalungun.

Turut Hadir, pewaris Raja Sangnaualuh Damanik, pengurus Yayasan Raja Sangnaualuh Damanik, PMS Kota Pematang Siantar, sejumlah pimpinan OPD, serta camat.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: