Niat Susanti: Insya Allah… 2024 Tugu Dibangun, Sangnaualuh jadi Pahlawan Nasional

Share this:
BMG
Walikota membuka Lomba Pidato Bahasa Simalungun Tingkat SMA/SMK dan Mahasiswa bertempat di Lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, Jumat (10/11/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani mendukung Raja Siantar, Sangnaualuh Damanik menjadi Pahlawan Nasional. Selain itu, Susanti mengatakan Tugu Raja Sangnaualuh Damanik akan dibangun di tahun 2024.

Demikian disampaikan Susanti saat membuka Lomba Pidato Bahasa Simalungun Tingkat SMA/SMK dan Mahasiswa yang diselenggarakan Partuha Maujana Simalungun (PMS) Kota Pematang Siantar dengan Yayasan Raja Sangnaualuh Damanik dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Wilayah VI, di Lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, Jumat (10/11/2023).

Dalam sambutannya, Susanti mengatakan menyampaikan, merupakan tugas dan tanggung jawab bersama untuk menghidupkan, mengembangkan, dan melestarikan Bahasa Simalungun dari generasi ke generasi.

“Kita tahu bahasa merupakan cermin dari identitas budaya bangsa kita. Sehingga, kita harus berupaya menjaga dan melestarikan bahasa, khususnya Bahasa Simalungun agar tidak tergerus oleh zaman. Jangan sampai Bahasa Simalungun hilang, karena itu yang menandakan identitas kita sebagai masyarakat Tanah Simalungun,” sebut Susanti.

Tidak lupa, Susanti menyampaikan apresiasi kepada PMS dan Yayasan Raja Sangnaualuh Damanik serta UPTD Cabdis Pendidikan Wilayah Sumut VI atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

BacaMomentum HUT ke-152 Siantar, Susanti Singgung Rencana Pembangunan Monumen Raja Sangnaualuh Damanik

Walikota Susanti Dewayani foto bersama dengan jajaran pengurus Partuha Maujana Simalungun (PMS) Kota Pematang Siantar dan Yayasan Raja Sangnaualuh Damanik, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Wilayah VI, di Lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, Jumat (10/11/2023).

BacaPatunggung Simalungun: Apa Yang Sudah Diletakkan, Kerjakan! Jangan Main-main

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, Susanti mendukung penuh disematkannya gelar Pahlawan Nasional kepada Raja Sangnaualuh Damanik yang memiliki delapan Poda (Nasehat).

“Insya Allah, kita terus perjuangkan dan lengkapi kekurangan untuk Raja Sangnaualuh Damanik,” sebut Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: