Susanti Membagikan Makanan Tambahan ke Para Lansia

Share this:
BMG
Walikota Susanti membagikan makanan tambahan kepada para lansia di Kantor Kelurahan Bantan, Jalan Seram Bawah Kecamatan Siantar Barat, Kamis (16/11/2023) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani menemui sejumlah warga lanjut usia (lansia) di Kantor Kelurahan Bantan, di Jalan Seram Bawah Kecamatan Siantar Barat, Kamis (16/11/2023) pagi. Dalam kegiatan itu, Susanti membagikan makanan tambahan kepada para lansia.

Susanti menyampaikan, usia bisa lanjut, umur bisa tua, dan tua itu konsekuensi. Namun, hidup sehat merupakan pilihan.

Lansia, menurut Susanti, harus tetap sehat dan bahagia. Sehingga, bisa tetap memberikan manfaat, mencurahkan pikiran serta tenaga untuk keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Dengan demikian, dibutuhkan gerakan dari pemerintah agar lansia mendapat prioritas kesehatan, bimbingan, dan pembinaan agar dapat menjalankan hidup sehat.

Susanti melanjutkan, para lansia harus menyesuaikan usia dengan kebutuhan makanan.

“Hormon sudah beda, sehingga perlu pemahaman-pemahaman,” tutur Susanti.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, lanjut Susanti, senantiasa mengupayakan pembinaan dalam kelompok-kelompok lansia demi kesehatan lansia, yang didukung pemeriksaan kesehatan gratis. Sehingga, lansia hidup sehat dan bahagia.

“Dan yang terpenting, hari ini kita silaturahmi. Karena lansia perlu bersosialisasi dan berkumpul dengan teman sebaya agar tetap bahagia,” tukasnya.

BacaSaat Walikota Susanti Disuap Kue Ulang Tahun oleh Suster Masda Munthe..

BacaSusanti Hadiri Peringatan Hari Perempuan di Istora Senayan Jakarta

Susanti mengungkapkan, Pemberian Makanan Tambahan atau PMT kepada lansia dilakukan di 8 kecamatan dan 53 kelurahan di Kota Pematang Siantar. Pemberian makanan tambahan ini, akan dilakukan berkelanjutan.

“Sebagai bagian dari tugas Pemko Pematang Siantar demi mewujudkan Pematang Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas, Pematang Siantar bangkit dan maju,” kata Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: