Terobosan Pelayanan Adminduk di Siantar, Buat Yang Tak Bisa ke Kantor Disdukcapil, Ada Pak Keling

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani menyerahkan adminduk dan bingkisan kepada anak-anak penyandang disabilitas secara simbolis, Kamis (16/11/2023). 

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani menyerahkan admistrasi kependudukan (adminduk) kepada penyandang disabilitas di Event Akbar Pelayanan Disabilitas melalui Pelayanan Adminduk Kota Pematang Siantar Tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sapadia Pematang Siantar, Kamis (16/11/2023), itu juga dirangkai Peluncuran Pelayanan Administrasi Kependudukan Keliling (Pak Keling).

Dalam sambutannya, Susanti mengaku terharu berada di antara anak-anak penyandang disabilitas. Apalagi, saat melihat penampilan anak-anak tersebut bermain angklung dan bernyanyi.

“Luar biasa anak-anak bisa memadukan harmoni angklung dan nyanyian, bisa kompak. Ini para guru dan pembimbingnya juga luar biasa,” puji Susanti.

Dalam kesempatan itu, Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan kepala sekolah yang telah ikhlas dan tulus membimbing anak-anak disabilitas, sehingga mampu menunjukkan kelebihannya dalam olah suara dan musik.

BacaCar Free Day Nuansa Merah Putih di Jalan Merdeka Siantar, Ribuan Warga Tumplek, Hadiah Bertabur

Penampilan penyandang disabilitas saat bernyanyi sambil memainkan angklung pada Event Akbar Pelayanan Disabilitas melalui Pelayanan Adminduk Kota Pematang Siantar Tahun 2023, bertempat di Hotel Sapadia Siantar, Kamis (16/11/2023).

BacaPithra Jaya Ungkap Kejanggalan Identitas M Rivay Siregar, Pelapor yang Bikin Geger Lapas Siantar

Masih kata Susanti, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang telah menyelenggarakan Event Akbar Pelayanan Disabilitas melalui Pelayanan Adminduk Kota Pematang Siantar Tahun 2023.

“Tadi juga sudah diluncurkan Pelayanan Administrasi Kependudukan Keliling atau Pak Keling,” sebut Susanti.

Hal tersebut, merupakan terobosan dan inovasi percepatan pelayanan adminduk kepada penyandang disabilitas.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: