Terobosan Pelayanan Adminduk di Siantar, Buat Yang Tak Bisa ke Kantor Disdukcapil, Ada Pak Keling

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani menyerahkan adminduk dan bingkisan kepada anak-anak penyandang disabilitas secara simbolis, Kamis (16/11/2023). 

Lebih lanjut Susanti mengatakan, seluruh masyarakat harus memiliki identitas kependudukan yang lengkap, termasuk para penyandang disabilitas. Seperti Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), dan akta lahir.

Pemko Pematang Siantar sendiri, sambungnya, serius dalam menyiapkan dokumen seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

“Ini ikhtiar kita semua dalam memberikan kepastian hukum dan keadilan kepada masyarakat untuk memiliki dokumen kependudukan. Tidak ada diskriminasi. Semua tercatat dalam database kependudukan Kota Pematang Siantar,” ujar Susanti.

Susanti pun mengajak dan mengimbau Disdukcapil agar pro aktif dan tanpa diskriminasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang tidak bisa ke kantor Disdukcapil, akan dilayani Pak Keling,” tukasnya.

BacaMTQ Siantar Sitalasari Meriah, Ada Pawai Becak BSA dan Dihadiri Suster-suster FCJM

Walikota Susanti Dewayani foto bersama anak-anak penyandang disabilitas, pada Event Akbar Pelayanan Disabilitas melalui Pelayanan Adminduk Kota Pematang Siantar Tahun 2023, bertempat di Hotel Sapadia Siantar, Kamis (16/11/2023).

BacaSusanti Membagikan Makanan Tambahan ke Para Lansia

Susanti juga mengatakan, ini kali pertama diadakannya silaturahmi penyandang disabilitas dengan jajaran Pemko Pematang Siantar.

“Selanjutnya, akan direncanakan kegiatan seperti ini lagi agar anak-anak semakin bersemangat tampil dan bertemu teman-temannya. Akan ada pertemuan akbar keluarga besar disabilitas dengan Pemko Siantar dan lebih besar lagi. Anak-anak disabilitas bisa dikumpulkan di satu tempat,” kata Susanti, seraya menambahkan hal tersebut bagian dari upaya mewujudkan Pematang Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas demi Pematang Siantar bangkit dan maju.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: