Hal yang Bikin Susanti Tertarik ke Badan Kontak Majelis Taklim Siantar Barat

Share this:
Walikota Susanti Dewayani foto bersama Pengurus Cabang BKMT Kecamatan Siantar Barat periode 2023-2028 Kecamatan Siantar Barat, di Gedung Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Sabtu (02/12/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani merasa tertarik karena Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Siantar Barat memiliki dua bidang tambahan, yakni bidang UMKM dan bidan kesehatan. Sebab Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar sendiri juga fokus dengan dua bidang tersebut.

Demikian disampaikan Susanti, dalam arahan dan bimbingannya saat menghadiri Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang BKMT Kecamatan Siantar Barat periode 2023-2028, di Gedung Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Sabtu (02/12/2023).

Menurut Susanti, BKMT yang didirikan 01 Januari 1981 memiliki tujuan awal, sebagai wadah organisasi masyarakat untuk menimbah ilmu keagamaan Islam. Namun, dengan perkembangan zaman, ada beberapa fungsi BKMT yang saling berkaitan, yaitu fungsi pendidikan, fungsi pembinaan, dan fungsi sosial.

“Kita lihat sekarang BKMT didominasi para perempuan. Para perempuan mulai berperan secara aktif di dalam pembangunan, khususnya pembangunan di Kota Pematang Siantar,” kata Susanti.

Susanti selaku walikota dan atas nama Pemko Pematang Siantar mengucapakan selamat atas terbentuknya kepengurusan BKMT Kecamatan Siantar Barat yang baru.

“Mari kita terus berjuang untuk memajukan Kota Pematang Siantar yang kita cintai,” ajaknya.

BacaMTQ Siantar Sitalasari Meriah, Ada Pawai Becak BSA dan Dihadiri Suster-suster FCJM

BacaPemko Siantar Gandeng Yayasan Bhakti Tanoto Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Susanti mengaku tertarik dengan BKMT Kecamatan Siantar Barat yang kini memiliki bidang UMKM dan bidang Kesehatan.

“Kami dari Pemerintah Kota Pematang Siantar mengajak berkolaborasi untuk memajukan UMKM di Kota Pematang Siantar. Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan di Kota Pematang Siantar ada beberapa program yang sangat membantu bagi para pelaku UMKM, seperti program kredit lunak, pemasaran dengan digitalisasi, label halal,” terangnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: