MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari Tahun 2024 Dibuka

Share this:
BMG
Kabag Hukum Setdako Hamdani Lubis mewakili Walikota Siantar menghadiri acara Pembukaan MTQ ke-XVII Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari Tahun 2024, di Masjid Muallifatul Bilad, Jalan Setia Negara, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (10/01/2024).

Dalam hal ini, masih kata Susanti dalam sambutan tertulisnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar memiliki misi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang terdidik, sehat, berbudaya, dan agamis.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak para orangtua, para ulama, para ustad dan ustadzah, para penggiat organisasi Islam, dan para pimpinan lembaga pendidikan Islam untuk bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Pematang Siantar, khususnya dalam pembangunan umat,” ujarnya.

Susanti juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kecamatan Siantar Sitalasari, para stakeholder, dan seluruh warga yang telah bersemangat dalam pelaksanaan MTQ ke XVII Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari Tahun 2024.

“Kepada semua peserta, saya ucapkan selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran. Semoga keikutsertaan saudara-saudari akan memberikan manfaat dan maslahat dalam mengembangkan Syiar Islam,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Siantar, Boy Iskandar Warongan SSos MSP menyampaikan kegiatan MTQ ini untuk menguatkan nilai-nilai agama melalui kompetisi yang berkaitan dengan alquran.

Dia berharap MTQ bisa semakin menguatkan nilai-nilai keimanan para remaja. Sebab tanpa akhlak, ilmu tidak ada gunanya.

“Kami dari DPRD Kota Pematang Siantar terus berkomitmen bagaimana nanti anggaran-angaran yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan keumatan terus kita tingkatkan. Sehingga yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam rangka menguatkan nilai-nilai keimanan bisa terus berkembang,” tutur Boy.

Ia juga berharap peserta MTQ Kecamatan Siantar Sitalasari dapat memberi warna di MTQ Tingkat Kota Pematang Siantar.

“Siapapun nanti yang jadi pemenang, itu merupakan yang terbaik. Bagi yang belum menang, jangan putus asa,” tandasnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar, Drs H Muhammad Ali Lubis menyampaikan, kegiatan MTQ intinya untuk memperkokoh ukhuwah dan persatuan. MUI Kota Pematang Siantar, sangat mengapresiasi seluruh panitia MTQ di Kecamatan Siantar Sitalasari.

“Karena ini wujud dari perlombaan kita dalam melaksanakan kebaikan untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT. Kepada Dewan Hakim yang tadi sudah dikukuhkan, agar memberikan penilaian semaksimalnya sesuai ilmu yang dimiliki. Kepada peserta MTQ, apabila tidak semua menjadi juara, tapi adik-adik sudah menjadi orang-orang terbaik karena sudah berusaha menampilkan yang terbaik,” pesannya.

BacaMTQ Siantar Sitalasari Meriah, Ada Pawai Becak BSA dan Dihadiri Suster-suster FCJM

BacaKecamatan Siantar Timur Juara Umum MTQN Tingkat Kota Pematang Siantar

Tampak hadir, perwakilan Kakan Kemenag Pematang Siantar H Maranaek Hasibuan MA, perwakilan Kapolsek Siantar Martoba Iptu R Sitorus, Danramil 04 Siantar Barat Syahri Sinaga, Ketua BKMT Kecamatan Siantar Sitalasari Zahratunur, Kepala KUA Kecamatan Siantar Sitalasari Amril Gofar Nasution, serta Pembina UMKM SMS Aprial Muhammad Rizaldi Ginting SH.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: