Susanti Menilai Generasi Muda Perlu Diberi Pemahaman yang Benar Tentang Bagaimana Islam

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani menyampaikan kata sambutan pada Acara Pembukaan MTQ-N ke-56 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba, di Masjid Al-Mukminin, Jalan Tanjung Pinggir, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (18/01/2024).

Sebelumnya, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pematangsiantar Hamdani Lubis dalam sambutannya menyampaikan penyelenggaraan MTQ merupakan upaya untuk membumikan Alquran di kalangan generasi muda Islam khususnya, dan di kalangan masyarakat Muslim pada umumnya.

“Agar dengan semangat membumikan Alquran dan pengamalannya, menumbuh- kembangkan Akhlakul Karimah yang terpuji di kalangan umat Muslim dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW,” sebut Hamdani.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Pematangsiantar Boy Iskandar Warongan SSos MSP menghararapkan Pemko Pematangsiantar meningkatkan bantuan kepada bilal mayit dan guru mengaji serta rumah ibadah dan organisasi keagamaan.

Kepada peserta yang mengikuti lomba, Boy berharap apapun hasilnya bisa berdampak baik, minimal terhadap lingkaran terkecil yakni lingkungan keluarga.

“Selamat mengikuti lomba, terima kasih juga kepada panitia yang bekerja keras melaksanakan MTQ di Kecamatan Siantar Martoba ini,” tutup Boy.

Kegiatan ini diikuti kafilah dari 7 kelurahan, dengan jumlah peserta 247 orang. Untuk perlombaan Gebyar Marhaban diikuti 11 peserta, masing-masing grup terdiri dari 10 orang.

Walikota Susanti Dewayani melakukan pemukulan beduk pertanda dimulainya MTQ-N ke-56 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba, di Masjid Al-Mukminin, Jalan Tanjung Pinggir, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (18/01/2024).

BacaSusanti Dukung Pembangunan Pastoran dan Aula Santo Laurensius Brindisi

BacaHadir di Acara HKBP, Susanti: Semoga Tuhan Memberkati Kita Semua

Hadir pada acara ini, Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH, Ketua BKMT Kota Pematangsiantar Hj Ernayati Saragih, Camat Siantar Martoba Irfan SE MSi, Ketua Kormi Pematangsiantar sekaligus Pembina UMKM SMS Aprial M Rizaldi Ginting SH, Unsur Forkopimcam Siantar Martoba, Ketua LPTQ Siantar Martoba Awal Pinasrun, Ketua BKMT Kecamatan Siantar Martoba Hj Nur Asiyah, Ketua Ranting Pramuka Siantar Martoba Suhendri Ginting, dan seluruh lurah se- Kecamatan Siantar Martoba.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: