Dirgahayu Damkarmat ke-105 Siantar Tahun 2024, 114 Relawan Pemadam Kebakaran Terima SK Walikota 

Share this:
BMG
Walikota Pematangsiantar, Susanti Dewayani memimpin Upacara Peringatan Dirgahayu Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) ke-105 Kota Pematangsiantar Tahun 2024, di Lapangan Farel Pasaribu, Kamis (07/03/2024) pagi.

Berdasarkan Laporan Nasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan 2023, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan telah menangani 13.485 kejadian kebakaran di sepanjang 2023.

“Operasi penyelamatan non kebakaran juga juga menjadi fokus utama, sebanyak 24.741 operasi dilakukan pada tahun yang sama,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut ditekankan, Kemendagri telah berkomitmen meningkatkan profesionalitas dan kesejahteraan aparatur Damkarmat di seluruh Indonesia.

“Inisiasi pembentukan jabatan fungsional pemadam kebakaran dan analis pemadam kebakaran serta pengakomodiran jabatan fungsional tersebut untuk diisi oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menjadi langkah penting dalam upaya tersebut,” tambahnya.

Walikota Susanti Dewayani menyerahkan Surat Keputusan kepada relawan pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pematangsiantar, bertempat di Lapangan Farel Pasaribu, Kamis (07/03/2024) pagi.

BacaDua Sahabat Meninggal Berpelukan dalam Kebakaran Ruko depan ALS Siantar

BacaKebakaran tiga rumah di depan Megaland Siantar, Pasangan Suami Istri Terbakar

Pentingnya penguatan aparatur Damkarmat juga tercermin dalam peningkatan kapasitas melalui pendidikan dan pelatihan.

“Hingga saat ini, ribuan aparatur telah mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri dalam lembaga lainnya,” tukasnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: