Meneladani Kepribadian Sang Na Ualuh, Raja Siantar

Share this:
BMG
Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani bersama Unsur Forkopimda Plus foto usai Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-153 Tahun Kota Pematangsiantar. Rapat Paripurna digelar di Gedung Harungguan DPRD Kota Pematangsiantar, Rabu (24/04/2024) pagi.

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani dalam sambutannya, mengatakan, seiring perjalanan panjang yang telah dilalui selama 153 tahun, Kota Pematangsiantar tentunya mengalami banyak perubahan, baik secara fisik maupun sosial, ekonomi, dan budaya.

“Kita menyadari bersama masyarakat Kota Pematangsiantar menaruh harapan besar bagi kita sekalian sebagai penyelenggara pemerintahan agar Kota Pematangsiantar kita ini senantiasa mengalami perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik,” kata Susanti.

Oleh karena itu, Susanti mengajak untuk saling bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat Kota Pematangsiantar, sebagaimana motto ‘Sapangambei Manoktok Hitei’ demi mewujudkan Kota Pematangsiantar sehat, sejahtera, dan berkualitas.

“Kita yakin dan percaya, melalui momentum peringatan Hari Jadi Kota Pematangsiantar ke-153 Tahun 2024 ini, mengingatkan kita bersama perjuangan untuk menghadirkan kesejahteraan bagi warga Kota Pematangsiantar harus tetap kita perjuangkan,” seru Susanti.

Sebagai kota yang majemuk dan dihuni oleh berbagai suku, etnis, dan agama, lanjut Susanti, harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi. Kebersamaan dan gotong royong tentu harus tetap dipupuk di Kota Pematangsiantar, dan tentunya juga harus merawat dan melestarikan budaya lokal yang ada di tanah ‘Habonaron Do Bona’.

“Semoga dengan peringatan hari bersejarah ini, menjadi momentum bagi kita untuk melakukan evaluasi terhadap yang telah kita lakukan dan berikan bagi kota kita ini. Sehingga melahirkan momentum perubahan, bukan saja demi kepentingan pribadi, keluarga dan masyarakat, tetapi juga bagi nilai-nilai budaya dan kemanusiaan,” tukasnya.

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani memberikan kata sambutan di Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-153 Tahun Kota Pematangsiantar, bertempat di Gedung Harungguan DPRD Kota Pematangsiantar, Rabu (24/04/2024) pagi.

Susanti mengajak berbenah menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik, yang akan menghantarkan Pematangsiantar menjadi kota yang lebih bermartabat, jauh dari segala fitnah dan adu domba, serta senantiasa berprasangka baik.

“Saya mengucapkan Dirgahayu Kota Pematangsiantar ke-153 Tahun 2024. Semoga dengan semakin bertambahnya usia kota kita ini, semakin bertambah pula tingkat kehidupan masyarakat Kota Pematangsiantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” ucapnya.

Tampak hadir, Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Agustatius Sitepu SSos MSi MHan, Danrindam I/BB Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala SH MIP, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Slamet Faojan MHan, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar Jurist Precisely Sitepu SH MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar, Rinto Leoni Manullang SH MH, Dandenpom 1/1 Pematangsiantar, Mayor CPM Irawan, Danyonif 122/Tombak Sakti Letkol Inf Diki Apriyadi Shub Int, Danki Brimob Subden 2B, AKP Ronny Sarkho SH MH.

BacaWalikota Siantar Komit Lanjutkan Pembangunan Tugu Sangnaualuh

BacaMomentum HUT ke-152 Siantar, Susanti Singgung Rencana Pembangunan Monumen Raja Sangnaualuh Damanik

Kemudian, Kepala Kantor Kementerian Agama Pematangsiantar, Drs HM Hasbi MH, Ketua Yayasan Raja Sangnaualuh dan Ihutan Bolon Damanik Kota Pematangsiantar, Pj Sekretaris Daerah Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, Sekretaris DPRD Eka Hendra SSos, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan/Dinas/Kantor, para camat se-Kota Pematangsiantar, Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, para Direksi BUMD, Perumda Tirta Uli Kota, PD Pembangunan dan Aneka Usaha, PD Pasar Horas Jaya, para pimpinan cabang bank dan BUMN, pimpinan ormas, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, ketua organisasi adat dan kesukuan, para wartawan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan lainnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: