Heboh Penemuan Mayat di Komplek Megaland Siantar

Share this:
ZEGA-BMG
Kolase Foto: Evakuasi mayat korban alm Hendarso Tri Widyanto dari sebuah kos-kosan di Komplek Megaland Kota Pematangsiantar, Kamis (27/06/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Komplek Megaland, salah satu pusat perkantoran/perbisnisan di Kota Pematangsiantar dihebohkan peristiwa penemuan mayat, pada Kamis (27/06/2024) sore. Jenazah korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan di sebuah ruko yang dialihfungsi menjadi kos-kosan.

Informasi dihimpun BENTENG SIANTAR, korban bernama Hendarso Tri Widyanto. Seorang laki-laki berusia 58 tahun. Asal Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Menurut saksi Agus, selaku pengurus kos-kosan, korban diketahui check in pada Rabu malam sekira pukul 19.00 WIB. Korban menginap di Kamar Nomor 117.

Awal terungkapnya peristiwa mengenaskan ini bermula dari kecurigaan Agus, karena hingga sore, pria yang diketahui bekerja sebagai sales rokok ini tak kunjung keluar kamar. Sementara, korban hanya memesan untuk satu malam saja. Itu artinya, sudah harus check out paling lama siang pukul 12.00 WIB.

Sore itu, Agus menggedor pintu Kamar Nomor 117, tapi korban sama sekali tidak menyahut. Lalu, Agus memberanikan diri mengintip dari atas lubang angin pintu kamar. Tidak disangka, Agus mencium aroma bau busuk.

Menyadari kejanggalan itu, Agus segera menghubungi pihak Polsek Siantar Timur.

Tidak lama berselang, pihak kepolisian bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar tiba di lokasi. Mereka kemudian mendobrak pintu kamar 117 hingga terbuka.

BacaMayat Wanita Baju Serba Biru di Tepian Danau Toba Itu Diduga Dibunuh, Polisi Tunggu Hasil Autopsi

BacaHeboh Penemuan Mayat Bayi Perempuan di Taman Bunga Siantar

Di situ, petugas menemukan tubuh Hendarso dalam posisi telentang tanpa sehelai benang. Tubuh Hendarso juga mengeluarkan aroma bau busuk.

Selanjutnya, petugas BPBD dibantu pihak kepolisian melakukan evakuasi mayat korban dan membawanya ke Instalasi Jenazah RSUD dr Djasamen Saragih, Kota Pematangsiantar, untuk dilakukan pemeriksaan visum luar (VER Luar).

Personel kepolisian bersama petugas BPBD mengevakuasi jenazah korban Hendarso Tri Widyanto dari Komplek Megaland Kota Pematangsiantar, Kamis (27/06/2024) sore.

BacaPasangan Kekasih asal Pamatang Sidamanik Ditangkap Polisi, Kasus Buang Bayi Sendiri

BacaGeger Penemuan Mayat Siswa SMP Tamsis di Kebun Karet PTPN III Bangun

Kapolsek Siantar Timur, Iptu Jhon Purba mengatakan, jika pihak keluarga korban sudah mendapat kabar duka itu. Jhon menuturkan, sesuai permintaan istri korban, jenazah alm Hendarso Tri Widyanto akan diterbangkan ke Kota Semarang, untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka Perumahan Beranda Bali Blok F, Kelurahan Pesantren, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Dari keterangan istri korban, masih kata Jhon Purba, Hendarso Tri Widyanto semasa hidup memiliki riwayat penyakit stroke. Sementara, dari penyelidikan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban.

Share this: