Alhamdulillah, Jamaah Haji Siantar yang Berangkat dan Kembali, Semua Sehat Walafiat

Share this:
BMG
Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menepung-tawari jamaah haji/hajjah yang baru pulang dari Tanah Suci. Acara tepung tawar dilaksanakan di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Kamis (11/07/2024) pagi.

Sebelumnya, Kakan Kemenag Pematangsiantar H Maranaik Hasibuan dalam sambutannya mengaku sangat berbahagia.

“Kota Pematangsiantar sudah merupakan daerah sarat prestasi. Apalagi belakangan ini Kota Pematangsiantar masuk rangking dua pengendalian inflasi di Sumatera Utara. Angka Stunting juga dapat terkendali, dan banyak lagi prestasi yang diperoleh Kota Pematangsiantar,” terangnya.

Dilanjutkan Maranaik, saat jamaah haji/hajjah menunaikan ibadah di Tanah Suci, para Qori dan Qoriah berkompetisi di MTQ Tingkat Provinsi Sumut di Sipirok.

“Alhamdulillah tahun ini Kota Pematangsiantar menempati 10 besar, menjadi peringkat ke-7 dengan tiga medali emas. Yang meraih medali emas ini nantinya menjadi duta kita untuk bertanding di tingkat nasional. Kita berharap Kota Pematangsiantar tetap sarat prestasi ke depan,” tukasnya.

Yang membuat tambah bahagia, sambung Maranaik, jamaah haji/hajjah Kota Pematangsiantar berangkat lengkap dan kembali lengkap. Dia yakin jamaah haji/hajjah kita adalah haji mabrur dan hajjah mabruroh yang dapat memberikan kontribusi kebaikan bagi siapa saja untuk menjaga kondusivitas Kota Pematangsiantar.

“Insyaallah tahun ini juga, kalaupun tidak, tahun depan Kota Pematangsiantar akan masuk ke rangking pertama kota paling toleran di Indonesia. Untuk bapak dan ibu kami ucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya,” kata Maranaik.

Mewakili jamaah haji, H Rahmat Adi Saputra mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pematangsiantar, khususnya kepada dr Susanti yang telah memberikan perhatian khusus kepada mereka, mulai pemberangkatan hingga acara tepung tawar.

Wali kota Susanti memberikan tali asih sebesar Rp5 juta kepada Putri Attirillah Anshary Harahap, terbaik I Cabang Fahmil Qur’an Puteri MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

Dalam acara tersebut, diserahkan bale kepada jamaah haji/hajjah. Dilanjutkan penyerahan tali asih kepada peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berprestasi di Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani foto bersama jamaah hajjah, usai acara tepung tawar, di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Kamis (11/07/2024) pagi.

BacaKabar Duka, Satu Jamaah Haji asal Siantar Meninggal Dunia di Tanah Suci Makkah

BacaPerhatian Penuh Susanti ke Jamaah Haji Siantar di Tanah Suci: Bagaimana Keadaannya, Bapak-Ibu?

Hadir juga, Forkopimda, Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting, Kakan Kemenag Pematangsiantar H Maranaik Hasibuan MA, Ketua MUI, HM Ali Lubis, dan Ketua DMI, H Natsir Armaya Siregar.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: