Arianto Resmi Jabat Dirut Perumda Tirta Uli Siantar

Share this:
BMG
Arianto ST MM, resmi dilantik sebagai Dirut Perumda Air Minum Tirta Uli Kota Pematangsiantar masa jabatan 2024-2029. Pelantikan berlangsung di Gedung Serbaguna Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, Senin (22/07/2024) siang.

Lebih lanjut Susanti menyampaikan, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pematang Siantar Nomor 3 Tahun 2020 tentang Perumda Air Minum Tirta Uli Kota Pematangsiantar, disebutkan Perumda Air Minum Tirta Uli dibentuk dengan tujuan memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah dan menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan air minum yang bermutu bagi pemenuhan hajat hidup masyarakat serta memperoleh laba/keuntungan.

Perumda Air Minum Tirta Uli bertujuan untuk mendorong perkembangan pembangunan dan perekonomian daerah serta menunjang peningkatan pendapatan asli daerah, baik yang bersumber dari penggalian dan pemanfaatan potensi di dalam maupun yang bersumber dari pembangunan usaha di luar.

Masih kata Susanti, visi Perumda Tirta Uli, yakni ‘Menjadi perusahaan umum daerah yang maju, dengan kualitas pelayanan yang prima, sehat, dan ikut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat’, dapat dijadikan motivasi dalam pengembangan perusahaan. Sehingga, seluruh elemen yang terlibat di dalamnya dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Susanti berharap dalam kepemimpinan dirut yang baru, Perumda Air Minum Tirta Uli Kota Pematangsiantar dapat bertumbuh signifikan, baik dari sisi pelayanan maupun sisi manajerial perusahaan yang profesional. Juga mampu menjawab tuntutan masyarakat serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pegawai yang profesional.

“Dengan semangat kerjasama, baik dengan pemilik perusahaan, Dewan Pengawas, dan direksi perusahaan maka rencana kerja akan mudah dilaksanakan dan dapat mencapai target kinerja yang telah ditentukan,” terang Susanti.

Kepada jajaran staf di Perumda Air Minum Tirta Uli, Susanti berpesan agar bahu-membahu dengan dirut yang baru dilantik agar dapat mewujudkan perusahaan daerah yang mandiri dan profesional.

Dia yakin dirut yang baru memiliki segudang pengetahuan dan pengalaman yang memadai dalam memimpin tim. Sehingga, diharapkan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik ke depannya, dalam memberikan manfaat besar yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Arianto ST MM foto bersama Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, usai dilantik sebagai Dirut Perumda Air Minum Tirta Uli Kota Pematangsiantar masa jabatan 2024-2029. Pelantikan berlangsung di Gedung Serbaguna Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, Senin (22/07/2024) siang.

BacaTop! Tirtanadi pun Kalah, Perumda Tirtauli Siantar Jadi BUMD Air Minum Terbaik di Sumut

BacaPerumda Tirtauli Siantar Ikut Program Anti Penyuapan Bersama KPK

Turut hadir, Sekda, Junaedi Antonius Sitanggang, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Happy Oikumenis Daely, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Zainal Siahaan, Asisten Administrasi Umum yang juga Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Uli, Pardamean Silaen, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pematangsiantar, Direksi PD Pasar Horas Jaya (PHJ), serta para pegawai Perumda Air Minum Tirta Uli.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: