Top! Tirtanadi pun Kalah, Perumda Tirtauli Siantar Jadi BUMD Air Minum Terbaik di Sumut

Share this:
BMG
Perumda Tirta Uli Kota Siantar berhasil menjadi BUMD Air Minum dengan kinerja terbaik di Provinsi Sumatera Utara.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kebanggaan Kota Pematang Siantar, Perumda Tirta Uli, berhasil menjadi BUMD Air Minum dengan kinerja terbaik di Provinsi Sumatera Utara, mengalahkan PDAM Tirtanadi Medan.

Capaian membanggakan ini dirilis oleh Direktorat Air Minum Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam Buku Kinerja BUMD Air Minum 2022, pada 23 Januari 2023.

Perusahaan yang dipimpin Direktur Utama Ir Zulkifli Lubis, Direktur Teknik Andarianto ST, dan Direktur Umum Arianto ST ini terus menunjukkan grafik yang semakin bagus, mengalahkan 19 BUMD Air Minum lainnya yang ada di Sumatera Utara.

BacaPerumda Tirtauli Siantar Ikut Program Anti Penyuapan Bersama KPK

BacaPemasangan Air Program MBR Perumda Tirtauli Segera Dimulai, Ingat Biaya Hanya Rp200 Ribu!

Buku Kinerja BUMD Air Minum menjadi buku tahunan yang diterbitkan Kementerian PUPR untuk dijadikan referensi dalam mengukur tingkat kinerja manajemen, tingkat efisiensi, dan efektivitas pengelolaan layanan air minum seluruh BUMD penyelenggara air minum di bawah Pemda di seluruh Indonesia.

Secara umum, dari total 389 BUMD Air Minum yang ada di Indonesia, masih 60 persen yang berkinerja sehat.

Sementara sebelumnya, pada tahun 2021 lalu, Perumda Tirta Uli masih berada pada peringkat kedua.

BacaPerumda Tirtauli Produksi Air Mineral Kemasan ‘Uli’, Dapat Diminum di Mana dan Kapan Saja

BacaSloter Siantar Geger, Penjual dan Pembeli Chips Higgs Domino Kembali Diringkus

Keberhasilan menjadi peringkat pertama ini sangat membanggakan masyarakat Kota Siantar, setelah sebelumnya jamak diketahui, bahwa pada beberapa tahun lalu perusahaan ini sempat lama terjebak dalam kondisi kinerja yang kurang sehat dan dengan beban keuangan yang pelik.

Share this: