Tujuh Pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan di Siantar Semringah: Terima Kasih, bu Wali..

Share this:
BMG
Wali Kota Susanti Dewayani menyerahkan alat praktik/peraga siswa pendidikan non formal Tahun 2024 ke Lembaga Kursus dan Pelatihan. Penyerahan digelar di LKP Vin's Salon, Jalan Linggar Jati, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sianțar Timur, Selasa (30/07/2024).

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani juga mengucapkan terima kasih kepada para Ketua LKP yang selama ini telah membantu Pemko Pematangsiantar dalam memberikan pendidikan non formal dan pelatihan kepada masyarakat.

Saat ini, kata Susanti, sedang diberikan pelatihan kepada masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran, seperti bordir, menjahit, pertukangan, tenun, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Susanti juga mengingatkan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut akan digelar September mendatang. Kota Pematangsiantar, akan menjadi tuan rumah (venue) cabang olahraga tinju. Untuk itu, Susanti mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan ajang bergengsi tersebut. Salah satunya menjaga kebersihan lingkungan.

“Pematangsianțar itu keren. Mari kita kembangkan apa yang ada pada kita,” ajaknya.

Penyerahan bantuan alat peraga siswa pendidikan non formal secara simbolis kepada para pimpinan LKP, Selasa (30/07/2024).

BacaSeluruh Sekolah, Baik Formal Maupun Non Formal di Siantar, Wajib Beri Perlindungan Khusus Anak

BacaNasi Sudah Jadi Bubur, Nyawa Bapa Tua Tidak Dapat Dikembalikan

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, M Hamdani Lubis mengatakan, pemberian bantuan tersebut atas inisiasi Susanti agar Pemko Pematangsiantar hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Ibu Wali Kota selalu mengatakan agar pemerintah melihat dan mengetahui apa-apaan saja yang diperlukan masyarakat, termasuk LKP,” katanya.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: