Susanti Ajak Pelajar Jaga Kebersihan, Tidak Buang Sampah Sembarangan

Share this:
BMG
Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani foto bersama dengan pelajar seusai Acara Sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Kebencanaan Siswa/i SMA/Sederajat, di SMA Negeri 3 Pematangsianțar, Jalan Pane Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur, Rabu (04/09/2024) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Siswa-siswi SMA/SMK dari berbagai sekolah di Kecamatan Sianțar Timur antusias menjawab kuis dari Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani. Pertanyaan kuis dilontarkan Susanti di sela-sela arahan dan bimbingannya sebelum membuka acara Sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Kebencanaan Siswa/i SMA/Sederajat, di SMA Negeri 3 Pematangsianțar, Jalan Pane, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (04/09/2024) pagi.

Selain tentang kebencanaan, pertanyaan kuis juga terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut yang segera berlangsung dengan Kota Pematangsianțar sebagai salah satu venue cabang olahraga (cabor), yakni tinju dan menjadi perlintasan serta start cabor balap sepeda.

Dalam sambutannya, Susanti mengatakan potensi bencana yang paling besar terjadi di Kota Pematangsiantar adalah banjir. Oleh karena itu, dia mengajak siswa-siswi peserta sosialisasi untuk mencegah terjadinya banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Untuk menjaga kebersihan, lanjut Susanti, harus dimulai dari diri sendiri. Dengan membiasakan tidak membuang sampah sembarangan, maka selanjutnya akan bisa hidup disiplin.

Susanti berharap siswa-siswi yang hadir bisa mengikuti sosialisasi dengan cermat, sehingga mendapatkan pengetahuan tentang penanggulangan bencana. Harapannya, pengetahuan yang diperoleh bisa diteruskan ke teman-teman, keluarga, dan masyarakat.

“Semoga anak-anakku bisa menjadi yang terdepan dalam penanggulangan bencana dan dapat membantu BPBD,” kata Susanti.

BacaMengawal LISA Pil dari Siantar Utara: Sampah Terambil, Lingkungan Bersih, Warga Dapat Nilai Tambah

Baca‘Urusan’ Lingkungan Bersih dan Sehat di Siantar, Kelurahan Tomuan Juaranya

Terkait PON, Susanti mengatakan patut disyukuri Kota Pematangsiantar bisa menjadi tuan rumah venue cabor tinju.

“Tahun 1953 Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah PON. Kini setelah 71 tahun, baru kembali Sumatera Utara menjadi tuan rumah. Ini patut disyukuri. Jadi, mari kita sukseskan PON. Salah satunya dengan menjaga kebersihan,” ajak Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: