Apel Gabungan di Perumda Tirta Uli, Susanti Ajak Direksi dan Karyawan Jaga Kebersamaan dan Solidaritas

Share this:
BMG
Wali Kota Susanti Dewayani memimpin apel gabungan yang digelar di halaman Kantor Perumda Tirta Uli Pematangsiantar, Jalan Porsea, Kamis (12/09/2024) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Untuk menjadikan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Uli sebagai perusahaan air minum daerah terbaik, ada poin-poin yang harus dilakukan. Antara lain, meningkatkan pelayanan Perumda Tirta Uli dengan menjaga kualitas, kuantitas, kontinuitas, dan keterjangkauan dengan cara menjaga kapasitas produksi, pengembangan jaringan, dan raihan pelanggan, penerapan teknologi terbaru, serta digitalisasi.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, saat memimpin langsung apel gabungan yang digelar di halaman Kantor Perumda Tirta Uli Pematangsiantar, Jalan Porsea, Kamis (12/09/2024) pagi.

Apel gabungan dihadiri Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Uli Arianto ST beserta para Direksi, para Dewan Pengawas, dan seluruh pegawai perusahaan yang bergerak di bidang air bersih tersebut.

Selanjutnya, dr Susanti mengajak jajaran Direksi dan karyawan Perumda Tirta Uli Kota Pematangsiantar untuk terus menjaga kebersamaan dan solidaritas.

“Kita mengetahui air bersih adalah kebutuhan dasar yang harus terpenuhi. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, baik dari Pemerintah Kota, terlebih Perumda Tirta Uli, yang bukan sebatas penyediaan air bersih, tetapi juga menjaga keberlangsungan dan keberlanjutan sumber daya air untuk generasi yang akan datang,” terang Susanti.

Di dalam penyediaan air bersih, lanjut Susanti, harus mengikuti dan menyelesaikan tiga aspek, yakni kuantitas, kualitas, dan kontinuitas. Lebih lanjut Susanti menekankan beberapa hal penting untuk menjadi perhatian bagi semua.

“Pertama, perbaikan dan peningkatan kualitas layanan harus terus dilakukan. Kita menyadari masih banyak tantangan dalam distribusi dan kualitas air, tetapi dengan inovasi dan kerjasama kita semuanya, saya yakin kita dapat menghadapi tantangan ini, terutama untuk pelayanan prima kepada masyarakat. Itu yang menjadi prioritas utama pelayanan kepada masyarakat,” sebutnya.

BacaPerumda Tirtauli Produksi Air Mineral Kemasan ‘Uli’, Dapat Diminum di Mana dan Kapan Saja

BacaPerumda Tirta Uli Cetak Laba Rp2 Miliar

Kedua, tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Government) dengan mengimplementasikan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan keterlibatan stakeholder untuk memastikan keputusan dan operasional perusahaan dilaksanakan dengan integritas dan efisiensi yang tinggi, yang harus terus dijaga. Sebagai perusahaan milik daerah, Perumda Tirta Uli dapat menjadi contoh dalam pengelolaan yang baik dan benar dengan mengutamakan prinsip tersebut.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: